Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 14 Desember 2023

Transjakarta Tingkatkan Kenyamanan Commuter dengan 30 Unit Mikrotrans Baru di Rute Lebak Bulus-Pasar Minggu

 


Jakarta 14 Desember 2023 - Masyarakat komuter di Jakarta kini dapat menikmati kenyamanan tambahan dengan diperkenalkannya 30 unit Mikrotrans baru dari Lebak Bulus hingga Pasar oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Rute Minggu (JAK 95). Layanan Mikrotrans telah beroperasi sejak Senin, 23 Oktober 2023.

Jayadhi, Pengawas Unit Mikrotrans, menyoroti pentingnya dibukanya jalur Lebak Bulus hingga Pasar Minggu (JAK 95) sebagai bukti konsistensi upaya Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan publik di ibu kota.

"Transjakarta menyediakan total 30 unit Mikrotrans pada hari biasa, dan pada akhir pekan tersedia 24 unit untuk rute Lebak Bulus hingga Pasar Minggu (JAK 95)," Jayadhi menjelaskan, menggarisbawahi komitmen terhadap aksesibilitas dan efisiensi.

Layanan Mikrotrans rute Lebak Bulus hingga Pasar Minggu selain nyaman juga tidak dipungut biaya. Namun penumpang wajib melakukan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE).

Patut dicatat bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang transportasi telah memperluas cakupan layanannya hingga 88 persen armada busnya, untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.

Membahas beragamnya rute yang tersedia di Terminal Pasar Minggu untuk Mikrotrans, Jayadhi menyebutkan, "Ada tiga rute yang tersedia: Pasar Minggu - Lebak Bulus (JAK 95), Pasar Minggu - Jagakarsa (JAK 46), dan Pasar Minggu - Ciganjur (JAK 47)."

Peningkatan terbaru pada layanan Mikrotrans ini tidak hanya meningkatkan konektivitas sistem transportasi umum Jakarta namun juga menekankan komitmen Transjakarta dalam memberikan pengalaman perjalanan yang andal dan efisien bagi penghuninya.


Reporter : Nadia Yulia Priatama

Redaktur : Umar Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar