Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 23 Desember 2023

Hilangnya Jubah Ksatria Firli Bahuri

Jakarta, 21 Desember 2023 Firli Bahuri menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua komisi pemberantasan korupsi (KPK) pada kamis malam (21/ 12/ 23) akibat dugaan tindak pemerasan. Setelah menyatakan mundur sebagai ketua sekaligus pimpinan KPK, Firli Bahuri meminta maaf kepada rakyat Indonesia lantaran tidak menyelesaikan masa jabatan yang seharusnya berakhir pada 20 Desember 2024 mendatang.



Menurut para aktivis antikorupsi tindakan ini disebut tidak ksatria dalam menangapi sebuah masalah, karena tidak merepresentasikan dari sifat ksatria, Yang mana Firli Bahuri merupakan Pensiunan Polisi dengan pangkat komisaris J enderal Polisi.

seorang ketua KPK seharusnya memiliki jiwa ksatria yang mencakup nilai-nilai seperti integritas, keberanian, keadilan, dan dedikasi untuk melawan korupsi. KPK sebagai lembaga negara yang dibentuk untuk mencegah dan memberantas korupsi membutuhkan kepemimpinan yang kuat dan berintegritas untuk memastikan efektivitas dalam upaya pemberantasan korupsi. J iwa ksatria tersebut menjadi landasan moral dan etika yang penting dalam menjalankan tugas penanggulangan korupsi demi kepentingan masyarakat dan negara.

Kepercayaan Masyarakat terhadap lembaga pemerintah menurut lembaga Survei Indonesia (LSI) masyarakat masih menyiratkan pesimis terhadap pemerintah, ketidak percayaan masyarakat terhadap pemerintah karena pemerintah masih gagal dalam merealisasikan berbagai rencana.

Reporter : Mario Akbar
Redaktur : Riedho Nur A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar