Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 15 Desember 2023

Hits! Kini Belanja di Pasar Minggu Bisa Pake Qris

 


Pasar Minggu (15/12/2023)

JAKARTA - Pasar tradisional identik dengan transaksi manual atau cash yang biasa dilakukan. Saat ini perkembangan teknologi membantu masyarakat dalam bertransaksi jual beli dengan mudah dan cepat, salah satunya QRIS. Hanya scan barcode pembayaran langsung selesai.


Ternyata QRIS sudah masuk di pasar tradisional salah satunya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Doni Gusta salah satu pedagang seprai menggunakan QRIS sejak 4 tahun lalu, membeberkan bahwa berdagang di dalam pasar tradisional harus ikut perkembangan teknologi salah satunya transaksi digital QRIS. 


"Pelanggan saat ini banyak yang minta QRIS dan masih ada juga yang cash", ucap Doni saat dilakukan wawancara pada, Jumat (15/12/2023).


Pedagang sangat dimudahkan dengan adanya QRIS. Saat bertransaksi tidak perlu memikirkan kembalian uang kepada pembeli, begitu pula pembeli yang tidak perlu khawatir uang nya akan tercecer atau hilang. 


Transaksi QRIS nyatanya efisien digunakan mudah dan cepat. Para pedagang pun terbantu dengan adanya hal tersebut.


Reporter : Nita Laeli Nur Sholina

Redaktur : Meuthia Hamidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar