Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 29 Desember 2023

Begini Suasana Car Free Day di Jakarta Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru

Car Free Day di kawasan Bundaran HI Jakarta 

Jakarta - Suasana Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, sudah mulai terlihat sepi menjelang libur perayaan natal dan tahun baru pada Minggu (24/12/2023).

Sejak pukul 06.00 WIB area sekitar Sudirman-Thamrin terlihat lengang karena sedikitnya jumlah masyarakat yang melakukan olahraga di lokasi tersebut. Hal ini dikarenakan masyarakat terutama warga Jakarta sedang menikmati liburan natal dan tahun baru 2023.

Para pedagang kaki lima juga merasakan dampak tersebut karena merasa masyarakat yang datang tidak seperti pekan sebelumnya.

"Iya benar, saya biasanya jam 06.00 mulai jualan udah ramai ini sampai jam 7 saya ngeliat sepi aja gak kayak biasanya," ujar Ibnu pedagang kopi di sekitar kawasan tersebut, Minggu (24/12/2023).

Banyak warga yang sudah mulai menikmati liburan mereka dengan memanfaatkan waktu bersama keluarga dengan mengunjungi tempat rekreasi, kebun binatang maupun pergi ke kampung halaman mereka.

Hal ini menjadi suatu kebiasaan atau tradisi bagi mereka dengan merayakan natal dan tahun baru dengan damai suka cita dengan meninggalkan aktivitas mereka sehari-sehari.



Reporter: Rima Azahra
Redaktur: Khalda Livia Zahrah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar