Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 31 Desember 2023

Jelang Nataru, Pasar Cisalak Semakin Ramai Dikunjungi

Pic by. Aditya Syahrial

DEPOK – Pasar Cisalak, Depok, Jawa Barat, ramai dikunjungi masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Antusiasme masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang perayaan hari besar tersebut cukup tinggi.

Berdasarkan hasil pantauan lapangan, di Pasar Cisalak ini, pengunjung terlihat memadati area pasar sejak pagi hari. Masyarakat yang datang ke pasar ini tidak hanya dari warga sekitar, tetapi juga ada dari luar kota.

Mereka membeli berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam, daging ayam, bawang merah, dan bawang putih, "Saya datang ke sini untuk membeli daging dan bahan pokok lainnya”. ucap Ira, salah satu pengunjung pasar, pada hari Minggu (24/12/2023).

Di samping itu, bukan hanya para pengunjung yang antusias membeli, begitu pula dengan para pedagangnya yang memberikan informasi bahwa selama masa jelang libur Natal dan Tahun Baru akan ada beberapa bahan yang naik harga.

Hal ini disampaikan salah satu pedagang ayam potong, mengatakan harga ayam masih tinggi sejak beberapa bulan terakhir. "Harga ayam masih tinggi, tinggi banget sampai mencapai Rp50 ribu/kg ada juga yang Rp60 ribu tergantung ukuran ayamnya". Ucap Joko.

Lebih lanjut, Joko berkata bahwa penjualannya mengalami peningkatan, “Ya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Penjualan saya meningkat sekitar 20% dibandingkan hari biasa," Tutupnya.

Sebelumnya, banyak yang memanfaatkan momen ini terlebih para pedagang yang lebih getol dalam berjualan pada saat-saat transisi libur panjang antara Natal dan Tahun Baru ini, selain dengan meningkatnya penjualan dari pada hari biasa, hal ini juga bisa menjadi momen meraup untung yang luar biasa.


Kelompok 7

Redaktur : Azzahra Diaz M 

Reporter : Aditya Syahrial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar