Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 23 Desember 2023

Anies Baswedan Menangkan Debat Pertama Capres 2024



JAKARTA - Debat capres perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan topik pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga telah berlangsung. Menariknya, Anies Rasyid Baswedan, calon presiden nomor urut 1, diakui sebagai pemenang debat tersebut. Drone Emprit, lembaga analisis media sosial, melaporkan bahwa Anies Baswedan menjadi perbincangan utama di Twitter selama debat perdana capres pada Selasa (12/12/2023).

Berdasarkan sejumlah polling yang dilakukan oleh berbagai media selama dan setelah siaran langsung debat, Anies berhasil mendominasi perbincangan dan diakui sebagai sosok yang paling unggul. Hasil polling Kompas, misalnya, menunjukkan bahwa Anies unggul dengan persentase 37,9%.

Data yang dihimpun dalam laporan berjudul "Analisis Cepat Debat Capres #1 edisi 12 Desember 2023" dilakukan selama debat berlangsung, yaitu pukul 18.00-21.30 WIB. Anies disebut sebanyak 48.418 kali oleh warganet, dengan kata kunci seperti Anies, gabener, goodbener, aniesbaswedan, capres 01, paslon 01, dan paslon 1.

Signifikansinya jumlah perbincangan ini menjadi perhatian karena pengaruhnya terhadap pandangan dan dukungan pemilih saat pemilihan. Selain itu, strategi kampanye di media sosial juga sangat diperhitungkan, dan tim capres secara aktif melibatkan influencer untuk mempengaruhi pemilih. Para influencer ini diharapkan dapat berperan sebagai key opinion leader dalam membentuk opini masyarakat terkait kinerja dan visi Anies Baswedan sebagai calon presiden. Para influencer ini akan bertindak sebagai key opinion leader. (yas)

Reporter        : Feriyal Yasmien Guntari (203516516202)

Redaktur       : Friska Sabrina (203516516372)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar