Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 13 Desember 2023

Estetik! Pasar Minggu Bakal Punya Taman Baru di Kolong Jembatan.

 

Jurnalis UNAS -  Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam suasana sore hari yang diselimuti langit senja, tim jurnalis UNAS berjalan menyusuri jembatan jalan raya yang belum aktif itu di Pasar Minggu.

Burung-burung berterbangan melintasi anak - anak kecil yang sedang asyik bermain diatas jembatan itu. 

Ketika Tatapan menuju ke bawah jembatan, sepintas terpikirkan apa yang ada dibawah jembatan yang belum aktif itu. 

Lalu Tim Jurnalis menyusuri lewat jalan menuju arah ke bawah jembatan itu, rupanya disana sedang ada pembangunan Taman.

Taman itu bernama Taman Teduh, berada persis dibawah jembatan besar penghubung Pasar Minggu ke arah Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Dihiasi lukisan-lukisan yang estetik dipandang, Taman Teduh memiliki berbagai fasilitas yang memadai. Diantaranya, area Ampi theater dimana pengunjung dapat duduk santai menikmati suasana taman.

Ada juga area planter box dan children playground yang dimana pengunjung khususnya yang membawa anak kecil dapat bermain di area itu. 

Tidak hanya itu saja, Taman Teduh Juga Memiliki area lapangan Badminton dan Basket yang dimana itu bisa digunakan oleh pengunjung yang giat berolahraga.

Putra (24) seorang kepala sekaligus pengawas proyek Taman Teduh itu menuturkan beberapa fasilitas pembangunan taman itu akan rampung dan sedang dalam proses penyempurnaan.

"Taman Teduh ini dalam proses finishing ya mas, kalo kita lihat sekarang ini pekerja disini lagi sibuk poles-poles ngecat aja. " Jelas Putra saat diwawancari Jurnalis UNAS. (13/12/2023)

Taman Teduh merupakan proyek Dinas DKI Jakarta khususnya Dinas Pertamanan dan taman itu juga dibuat dibawah jembatan dengan menenuhi perijinan dari berbagai pihak. 

"Jembatan diatas ini sebenarnya belum aktif, tapi sebelum pembangunan taman ini kita sudah memenuhi perijinan dari pihak lain, dari pihak jembatan kita kerjasama dengan jasamarga untuk persetujuannya, " ungkap Putra. 

Taman itu terlihat teduh dan sejuk, karena posisinya persis dibawah jembatan yang dapat menaungi pengunjung dari panas teriknya matahari di Jakarta. namun taman ini belum bisa dimanfaakan oleh masyarakat, karena masih dalam proses pembangunan.

" ini taman mulai dibangun dari bulan Oktober 2023, ya semoga aja Januari bisa diresmikan segera oleh Kepala Dinas, " Tambah Putra. 

Taman Teduh sangat ramah anak - anak karena disekelilingnya dibuatkan pagar dan semua fasilitas yang disediakan juga lengkap. 

"Kami berharap ini taman bisa dijaga sebaiknya, jangan sembarang masuk, alas kakinya harus dibuka, itu saja, " Tutup Putra.

Taman Teduh ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Dinas DKI Jakarta Kepada Masyarakat. 

Semoga Dengan dibangunnya Taman Teduh ini dapat mendorong segala sektor khususnya perekonomian masyarakat disekitar Taman Teduh ini.


Reporter : Muhammad Adam Amir Arasy



Tidak ada komentar:

Posting Komentar