Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 28 Desember 2023

Bianca Kartika Mengajak Pengikutnya Untuk Jalan-Jalan Virtual di Myeongdong

 


Bianca Kartika seorang influencer sekaligus YouTuber yang namanya mulai naik di kalangan penggemar Korea karena lulusan dari Daegu University salah satu perguruan tinggi di Korea Selatan. Kini  ia tinggal di Korea dan aktif membuat konten di akun YouTubenya yaitu Bianca Kartika seputar jalan-jalan, kehidupan di Korea, dan masih banyak lagi.

Di video terbarunya yang diunggah pada 24 Desember 2023 lalu, Bianca kembali mengajak pengikutnya untuk merasakan secara virtual street food musim dingin di Myeongdong. Bianca mengaku sudah lama tidak membuat vlog street food dan akhirnya memutuskan membuat vlog di Myeongdong.

“Aku udah agak lama ya nggak bikin vlog street food, dan beberapa kali aku lewat Myeongdong dan melihat makanannya semakin banyak sejak terakhir kali aku ngevlog disini.” Ujar Bianca.

Makanan pertama yang Bianca icip adalah Dakkochi atau sate ayam. “Dakkochi ini halal ya, karena disini dia tulis kalau ayamnya itu dari Brazil. Jadi biasanya di Korea itu kalau ayamnya mahal berasal dari Brazil.” Jelas Bianca.

Dengan harga 5.000 won, Bianca mendapatkan satu tusuk sate ayam dengan rasa rib. Dagingnya pun juicy dan tidak amis. Setelah itu Bianca kembali mencari makanan lain dan pilihannya tertuju pada Butter Grilled Corn. Makanan ini jarang ada di Myeongdong, karena hanya ada pada musim dingin. Dengan harga mulai dari 4.500 won, sudah mendapatkan satu jagung bakar dengan berbagai varian rasa.

Selanjutnya Bianca membeli Bungeoppang, merupakan waffle berbentuk ikan dengan isian kacang merah. “Bungeoppang ini identik sama musim dingin guys, salah satu jajanan wajib yang ada di musim dingin.” jelas Bianca sembari memperlihatkan isian dari Bungeoppang.

Setelah mencicipi berbagai makanan yang ada, Bianca membeli minuman berupa teh yang hanya ada di Myeongdong dan Heongdae. “Ini minuman terenak guys. Dia tuh milk tea, yang berasa banget sari-sari tehnya dengan tambahan topping foam keju. Pokoknya enak banget!” Ujar Bianca.

Bianca membeli dengan rasa Osmanthus Tea with Milk dengan cheese foam didalamnya. Di video tersebut, terlihat bahwa kemasan dari minuman tersebut pun sangat bagus dengan harga hanya 6.900 won. Termasuk murah untuk minuman street food Korea. Itu menjadi destinasi terakhir yang Bianca datangi,

“Nah kalian yang mau datang kesini di musim salju dan kedapetan pas turun salju berarti itu rezeki kalian, karena aku jarang dapat momen itu. Sampai jumpa di video street food berikutnya yaa!” Tutup Bianca untuk vlog terbarunya.

Vlog street food terbaru Bianca ini pun menarik banyak tanggapan berupa komentar dari para penontonnya. 

“Aduh pingin ngrasain street food an disana juga.” Ditulis oleh akun @permata5167

“Makasih ka caca udah sempetin up vlog street food edisi winter, next ditunggu vlognya sama ka fathan.” Tulis akun @xoxobaeo 

Dalam waktu 3 hari, vlog street food Bianca berhasil trending di urutan 21 dan meraih sebanyak 286,807 penonton. Hal ini menunjukkan antusias masyarakat Indonesia maupun Asia Tenggara yang tertarik dengan hal-hal yang menyangkut tentang Korea Selatan, termasuk pada jenis jajanan pinggir jalannya.

Reporter : Meuthia Hamidah

Redaktur : Meuthia Hamidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar