Pasar Bidadari, Jumat (15/12/2023)
JAKARTA - Pasar Bidadari, Pulo Gadung, yang telah menjalani proses revitalisasi menyeluruh pada 2017 lalu kini bercahaya dengan semangat baru. Para pedagang yang bersemangat dan puas dengan perubahan yang terjadi menyampaikan respon positif mereka terhadap perubahan signifikan ini.
"Revitalisasi ini membawa perubahan besar dalam cara kami berjualan. Kami sekarang memiliki ruang yang lebih bersih dan tertata dengan baik, yang membuat pengalaman berbelanja lebih nyaman bagi pelanggan." Ujar Nur Eha, pemilik toko pakaian, Jumat (15/12/2023).
Pentingnya teknologi juga mendapat sorotan dalam wawancara "Adanya sistem pembayaran digital membuat transaksi lebih efisien. Ini membantu kita menjangkau pelanggan yang lebih luas di masa kebutuhan konsumen modern." Lanjutnya.
Salah satu perubahan yang sangat disukai oleh para pedagang adalah pembaruan fasilitas sanitasi.
"Toilet yang lebih bersih dan nyaman bagi kami dan pelanggan serta lingkungan yang bersih memberikan kesan positif dan mengundang lebih banyak pengunjung." Kata Lukman Hakim, bagian kebersihan Pasar Bidadari.
"Fasilitas parkir sekarang juga membantu pengunjung merasa lebih nyaman. Mereka bisa menikmati belanja tanpa harus khawatir." Lanjutnya.
Setelah revitalisasi para pedagang sempat sepi pengunjung karna terkena dampak dari virus corona, namun secara bertahap pasar sudah mulai ramai, para pedagang merasa optimis tentang masa depan pasar ini. Revitalisasi Pasar Bidadari menjadi contoh tentang bagaimana perubahan infrastruktur dapat memperkuat pasar tradisional dalam menjaga relevansi dan daya tariknya di era yang terus berubah.
Reporter : Salsabila Salwa
Redaktur : Meuthia Hamidah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar