Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 13 Desember 2023

APEL PAGI PEKERJA PENANGAN PRASARANA SARANA UMUM (PPSU) KELURAHAN KALIBATA

 



Jakarta Selatan, 11/12/2023 - Kelurahan Kalibata memiliki 90 Pekerja Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) yang bertugas di seluruh wilayah Kelurahan Kalibata. Sebelum melakukan tugas rutin di lapangan, para pekerja rutin melakukan apel pagi, pengecekan atribut dan kelengkapan peralatan kerja yang harus dibawa ke lapangan.

Terutama jika ada laporan pengaduan terkait banyaknya sampah, got mampet kiki selaku pemimpin apel pagi, Pembangunan Kelurahan Kalibata, mengecek kesiapan para pekerja. Apel pagi ini dilaksanakan selama 15 menit setiap harinya dimulai pukul 07.00 WIB.

“Kiki menyampaikan kepada   ppsu kelurahan kalibata, banyak pengaduan terutama di kelurahan kalibata dikarenakan adanya genangan banjir yang naik ke pemukiman warga dan di depan kantor kelurahan kalibata. lalu petugas ppsu sigap untuk membersihkan got,kali,dan selokan yang membuat mampet.” Ujar kiki, (11/12/2023). 

Sebagaimana diketahui bahwa berdasarkan Peraturan Gubenur Provinsi DKI Jakarta Nomor 169 Tahun 2016, ruang lingkup tugas Pekerja PPSU adalah :
1. Penanganan prasarana dan sarana jalan/gang
2. Penanganan prasarana dan sarana saluran
3. Penanganan prasarana dan sarana taman
4. Penanganan prasarana dan sarana kebersihan
5. Penanganan prasarana dan sarana penerangan jalan umum.

Dengan demikian uraian pekerjaan yang harus dilakukan oleh pekerja PPSU adalah sebagai berikut: 

  • Perbaikan jalan berlubang di wilayah kelurahan
  • Perbaikan dan pengecatan kanstin di wilayah kelurahan
  • Pembersihan sampah  di wilayah kelurahan 
  • Perbaikan trotoar jalan yang rusak dan/atau berlubang di wilayah kelurahan

Pembabatan rumput dan semak liar di wilayah Kelurahan,Pengambilan pot-pot rusak serta sampah yang mengganggu jalanan lingkungan,Pelaporan segera penebangan pohon pelindung tanpa izin ,Pembersihan timbunan sampah liar dan ceceran sampah di wilayah Kelurahan

Pembersihan kali,got dan keping informasi di ruang publik wilayah Kelurahan. Pembersihan jalan, saluran, taman, jalur hijau, area kali, bangunan dan ruang publik lainnya di wilayah kelurahan kalibata Penanganan saluran air seperti kali ataupun got  yang rusak dikarenakan ulah manusia yang membuat banjir setiap adanya hujan besar

“Penanganan sementara kali ataupun got  yang banyak sampahnya dikarenakan masyarakat luar ataupun dalam pada membuang sampah sembarangan di area kelurahan kalibata yang menimbulkan banjir , akhirnya ppsu membuat banner untuk tidak membuat sampah di sekitaran kelurahan.” Ujar kiki, (11/12/2023).

Penanganan dan pelaporan banjir   yang mengganggu kepentingan umum di jalan lingkungan kelurahan kalibata Pelaporan banjir di  jalan yang dibutuhkan warga dan yang tidak berfungsi seperti jalan pada umumnya dan di alihkan ke kendaraan ke tempat lain.

Reporter : Maudy Mayang Sari 

Redaktur : Riedho Nur Aliansyah 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar