Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 13 Desember 2023

Siap Amankan Pemilu 2024, Polsek Cinere Gelar Operasi Mantap Brata

Kantor Polsek Cinere Depok 


Depok - Polsek Cinere jajaran Polres Metro Depok Polda Metro Jaya menggelar Operasi Mantap Brata 2023 -2024 dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan suasana kondusif di masyarakat pada proses pemilu 2024. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan menjelang pemilihan umum 2024 yang bertujuan untuk menjaga keamanan serta ketertiban dalam pesta demokrasi yang digelar selama 222 hari, dimulai 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024. 

Kanit Samapta Polsek Cinere Polres Metro Depok, Iptu Rumain menjelaskan bahwa operasi ini merupakan langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada pemilu 2024 mendatang. 

“Operasi Mantap Brata adalah operasi yang bertujuan untuk menjaga keamanan pada pemilu 2024,” ujar Kanit Samapta Polsek Cinere Polres Metro Depok, Iptu Rumain, di Polsek Cinere, Depok, Senin (11/12/2023).

Adapun salah satu tindakan preventif yang dilakukan adalah menggelar patroli di sekitar kawasan Cinere. 

"Kami unit samapta melaksanakan patroli dengan skala sedang yang kekuatannya hampir sepertiga kekuatan Polsek Cinere sekitar 30 atau 40 orang pada sabtu minggu dan hari - hari biasa," kata Rumain. 

Dengan adanya Operasi Mantap Brata Rumain berharap pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan kondusif, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan rukun dan damai. 

Selain itu dirinya juga menambahkan agar masyarakat tidak mudah tertipu dengan berita hoax yang bertebaran di media sosial. 

"Namanya pesta demokrasi berarti senang - senang masyarakat jangan tertipu berita hoax yang penting tetap damai meskipun berbeda pilihan," pungkasnya. 


Reporter: Khalda Livia Zahrah

Redaktur: Khalda Livia Zahrah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar