Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 23 Desember 2023

Dere Meluncurkan Album Debut "Rubik": Eksplorasi Sonic dari Energi Rumit Kehidupan

 


JAKARTA - Melodi mempesona penyanyi sekaligus pencipta lagu Dere menemukan kanvas baru dalam album debut full-length bertajuk "Rubik." Dirilis di bawah naungan manajemen bakat dan label rekaman Tiga Dua Satu pada 21 Juli 2022, album ini memperkenalkan 10 lagu menawan kepada pendengar yang masing-masing dijalin dengan kemahiran bermusik Dere.

Judul album ini, "Rubik," diambil dari salah satu lagu unggulannya. Menurut Dere, "Rubik" merangkum perenungannya tentang sifat energi yang menarik dalam kehidupan, mengundang eksplorasi dari berbagai sudut pandang. Mengambil inspirasi dari permainan asah otak yang populer, Kubus Rubik, album ini berfungsi sebagai metafora energi dinamis dari keberadaan manusia. Kehidupan, seperti halnya Kubus Rubik, melibatkan rotasi konstan, interaksi, spektrum warna, dan berbagai elemen abstrak.

“Album Rubik adalah sudut pandang saya terhadap liku-liku kehidupan yang saya rasakan. Harapan saya, album ini bisa menjadi poros energi yang akan terkuak dalam perjalanan musik saya ke depan,” ujar Dere, Kamis (21/7).

Saat pendengar memulai perjalanan musik yang diciptakan oleh Dere dalam "Rubik", mereka diajak untuk mengungkap kompleksitas energi kehidupan melalui setiap nada yang disusun dengan cermat. Album debut ini merupakan bukti visi artistik Dere yang unik dan menjanjikan untuk menjadi titik fokus bagi energi yang belum terungkap dalam pengembaraan musiknya.


Reporter: Faturrahman

Redaktur: Umar Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar