Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 22 Desember 2023

Fiersa Besari dan Tim Eiger Adventure Pecahkan Rekor MURI dengan Membacakan Sumpah Pemuda di Puncak Gunung Patah

 


Fiersa Besari dan tim Eiger Adventure berhasil mencapai puncak Gunung Patah di Bengkulu pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017. Keberhasilan ini menjadi bagian dari Ekspedisi 28 Gunung yang digelar Eiger Adventure untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Fiersa dan Kang Nana anggota Eiger Adventure Service Team (EAST) berangkat dari Bandung pada 19 Oktober 2017. Perjalanan menuju Gunung Patah membutuhkan waktu berangkat dan pulang sekitar dua minggu. Gunung Patah merupakan gunung yang memiliki jalur pendakian yang sulit dan jarang dilalui oleh pendaki.

Selama perjalanan, Fiersa dan tim menghadapi berbagai tantangan, mulai dari medan yang terjal, hutan yang lebat, hingga cuaca yang buruk. Mereka yang harus terus menebas agar membuka jalur perjalanan yang mereka lalui, tetapi dengan adanya hal ini mereka tetap semangat untuk mencapai puncak Gunung Patah.

Pada hari ke-9, tepatnya pada pukul 08.30 WIB, Fiersa dan tim akhirnya berhasil mencapai puncak Gunung Patah 2.817 mdpl. Pada saat itu mereka langsung membacakan teks Sumpah Pemuda secara bersamaan.

Pembacaan teks Sumpah Pemuda di puncak Gunung Patah menjadi momen yang sangat mengharukan bagi Fiersa dan tim. Mereka merasa bangga bisa menjadi bagian dari sejarah dan ikut memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan cara yang spesial.

Pencapaian Fiersa Besari ini menjadi bukti bahwa semangat pemuda Indonesia tidak pernah padam. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan Fiersa Besari saat mendaki Gunung Patah, dapat melihat videonya di channel YouTube Fiersa Besari. Semoga video perjalanannya dapat menginspirasi para generasi muda lainnya.

Reporter : Nindi Atika

Redaktur : Meuthia Hamidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar