Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 15 Desember 2023

Keren! Stasiun Bojonggede Kini Memiliki Skybridge, Permudah Akses Transportasi

BOGOR –  Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, kini telah dibangun sebuah skybridge atau jembatan penyeberangan orang dengan memiliki Panjang 245 meter dan lebar 3 meter yang menghubungkan Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Bojonggede dengan Terminal Tipe C di Kabupaten Bogor.

"Perencanaan pembuatan jembatan penyeberangan orang ini sudah dipikirkan sejak 5 tahun kebelakang dan untuk pembangunannya dimulai dari tahun 2022 dalam kurun 1 tahun," ujar Samsul H selaku Staff Stasiun Bojonggede, Bogor pada Rabu (13/12/2023).

Lebih lanjut, Samsul menjelaskan tentang perubahan yang terjadi setelah adanya skybridge ini membuat perjalanan lebih tertib dan nyaman dan sebagai informasi, pintu selatan Stasiun Bojonggede akan ditutup secara permanen setelah ada skybridge ini, "Pengguna KRL yang biasanya masuk ke stasiun lewat pintu selatan diarahkan masuk lewat pintu masuk skybridge di sisi terminal," ucapnya.

Sementara itu fasilitas yang diberikan dalam skybridge ini mulai dari tangga atau eskalator yang tersedia dan sudah disiapkan juga jalur penyandang disabilitas hingga toilet dekat pintu masuk.

“Jembatan penyeberangan orang atau skybridge ini yang menghubungkan Terminal Tipe C di Kabupaten Bogor baru dioperasikan atau diresmikan pada tanggal 9 Desember 2023" kata Samsul.

Harapan dan ekspektasi dalam penggunaan skybridge ini, “Lancar saja dan semoga tidak ada kendala dengan adanya skybridge ini dapat menurunkan tingkat kemacetan di daerah stasiun Bojonggede” tutupnya.


Kelompok 7:

Redaktur: Azzahra Diaz M Reporter: Aditya Syahrial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar