Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 22 Desember 2023

Ganjar Pranowo Pimpin Gerakan Hijau Penanaman Seribu Pohon untuk Keberlanjutan Lingkungan Jawa Tengah




Ganjar Pranowo Mengumumkan Rencana Penanaman Seribu Pohon di Seluruh Jawa Tengah.


Rencana ini bertujuan untuk memperkuat upaya pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim di wilayah Jawa Tengah.


Pengumuman ini dibuat pada 5 Desember 2023, sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk menjaga keberlanjutan ekologis.


Penanaman pohon akan dilakukan secara merata di berbagai kota dan desa di Jawa Tengah, menjangkau area yang membutuhkan rehabilitasi lingkungan.


Ketika ditanya tentang motivasi di balik penanaman seribu pohon, Ganjar Pranowo menjelaskan, "Kami percaya bahwa menjaga keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Penanaman pohon ini adalah langkah nyata untuk merespons perubahan iklim dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup kita di Jawa Tengah."


Seorang Petani, Pak Joko, menyampaikan, "Saya melihat bahwa program ini juga membantu dalam rehabilitasi lahan. Pohon-pohon yang ditanam tidak hanya memberikan manfaat lingkungan, tetapi juga membantu memperbaiki tanah di sekitarnya."


Ganjar Pranowo bersama dengan komunitas lokal, organisasi lingkungan, dan siswa sekolah setempat akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan penanaman seribu pohon ini.


Program ini melibatkan partisipasi masyarakat dalam menanam dan merawat pohon, serta melibatkan pendekatan edukasi untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat.



REPORTER : RANI WIDYA PUSPITA

REDAKTUR : IRAWAN DWI SUSENO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar