Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 20 Desember 2023

Raih Piala FFI 2023, Rachel Vennya Kenang Titik Terendah Hidupnya

Potret Rachel Vennya di Festival Film Indonesia 2023 


Jakarta - Rachel Vennya berhasil meraih penghargaan di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2023 sebagai aktris pilihan penonton lewat aktingnya di film Sleep Call. ini merupakan pencapaian membanggakan bagi sang selebgram meskipun baru debut dalam dunia perfilman. 

Melalui unggahan instagramnya, mantan istri Niko Al Hakim memotret dirinya yang membawa piala penghargaan. Bahkan dirinya menuliskan caption kenangan perjalanan hidupnya pada peristiwa beberapa tahun lalu yang menjadi titik terendah di hidupnya. 

Saat itu dirinya merasa seolah mendapat budaya penolakan (cancel culture) dari masyarakat Indonesia, imbas dari tindakannya yang diduga menolak untuk dikarantina saat Covid-19. 

Rachel yang saat itu menjalani persidangan berbulan - bulan juga memperoleh hujatan netizen dari kasus yang menimpanya. Bahkan, hingga kini hujatan tersebut masih kerap dilontarkan kepada dirinya. 

Dia merasa bahwa momen tersebut menjadi akhir perjalanan hidupnya. Dan juga perjalanan karirnya yang sudah dirintis  selama bertahun-tahun sebagai seorang selebgram. 

"Beberapa tahun lalu waktu hidup aku Iagi ada di titik yg paling rendah, aku sempet mikir kalo semua babak udah selesai," tulis Rachel Vennya dikutip dari unggahan instagram pribadinya, Rabu (15/11/2023). 

Dari penghargaan tersebut, dirinya juga seolah memperoleh ingatan kembali bahwa hidup tidak akan selalu berjalan mulus dan tuhan sebaik - baiknya perencana. 

"Satu yang aku lupa dan akhirnya aku ingat lagi malam ini, Allah adalah sebaik-baiknya penulis cerita. Hidup akan naik dan turun, dan akan selalu begitu," tambah Rachel. 

Melalui penghargaan ini juga, ia berpendapat bahwa setiap orang akan melewati fase terberat di hidupnya, begitupun dirinya yang telah berhasil melewati ujian tersebut. Dirinya juga menambahkan bahwa semua pasti akan berlalu. 

"Penghargaan ini sebagai pengingat buat aku dan temen - teman yg baca ini: seberat apapun hati kita sekarang, akan selalu ada ringan di hari depan. It will pass," pungkasnya. 

Hingga kini, dirinya perlahan mampu bangkit dari keterpurukan yang dilalui dan terus kembali berkarya dengan lebih baik lagi.


Reporter: Khalda Livia Zahrah 
Redaktur: Khalda Livia Zahrah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar