Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 23 Desember 2023

Al Ghazali: Sang Maestro Multi Talenta dengan Perjalanan Mengharukan

 


Jakarta - Ahmad Al Ghazali atau akrab disapa Al Ghazali bukan sekadar nama melainkan artis multitalenta yang telah menorehkan dirinya di kancah hiburan tanah air. Lahir pada tanggal 1 September 1997, ia tidak hanya seorang aktor tetapi juga seorang DJ dan penyanyi yang terampil, dengan bangga mewakili warisan campuran keturunan Jerman dan Jawa Timur.

Al Ghazali memulai perjalanan aktingnya pada tahun 2010, menghiasi layar lebar dalam film "Laskar Cilik." Terlahir dari pasangan ahli musik Ahmad Dhani dan Maia Estianty, ketertarikan Al terhadap musik tumbuh subur sejak kecil, bereksperimen dengan berbagai alat musik sejak sekolah dasar.

Sebagai bentuk puitis atas kekagumannya terhadap tokoh sufi, Ahmad Dhani menyebutkan nama ketiga putra hasil pernikahannya dengan Maia Estianty, dan Al Ghazali adalah salah satunya. Lahir di Jakarta, Al, akrab disapa Al, berbagi perjalanannya dengan dua adiknya, Ahmad El Jallaludin Rumi dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani, semuanya di bawah asuhan Ahmad Dhani setelah perpisahan orang tuanya. Bersama-sama, ketiganya membentuk grup musik Lucky Laki.

Perjalanan bermusik Al Ghazali dimulai bersama Lucky Laki pada tahun 2009, di bawah bimbingan ayahnya, Ahmad Dhani. Awalnya trio, grup musik keluarga berkembang hingga mencakup dua anggota lagi. Mereka memperoleh kesuksesan awal dengan lagu "Superman", disertai dengan video musik yang menampilkan sekilas masa kecil Al bersama ayah dan saudara-saudaranya. Lagu ini mendapat tempatnya di album debut mereka, "New Beginning 09."

Secara mengejutkan, Lucky Laki yang dipimpin oleh Al membuat heboh di Indonesian Idol 2012 dengan membawakan lagu "Black Dog" karya Led Zeppelin. Pada tahun yang sama menyaksikan perilisan singel mereka "Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka" (ASBOYS).

Al Ghazali merambah dunia akting pada tahun 2014, menghiasi layar perak dalam film "Runaway." Bakatnya meluas ke dunia periklanan, tampil dalam kampanye terkenal untuk merek seperti Biore dan Indomie. Sedangkan adiknya, El dan Dul, membentuk grup musik "Ahmad Bersaudara" pada tahun 2015, meneruskan warisan musik keluarga.
Di luar kemewahan dan kemewahan, perjalanan Al Ghazali merupakan bukti bakatnya yang beragam dan ikatan abadi yang dimiliki bersama keluarganya dalam lanskap industri hiburan Indonesia yang terus berkembang.


Reporter: Daud Wellsatro Richardo Pakpahan

Redaktur: Umar Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar