Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 14 Desember 2023

CAR FREE DAY KEMBALI DIADAKAN, DI JAKARTA



Hari tanpa kendaraan bermotor (HTKB) atau car free day (CFD) di Jakarta akan kembali dilaksanakan pada akhir pekan ini, setelah tidak diselenggarakan selama libur Lebaran 2023. Kabar mengenai gelaran car free day dapat ditemukan pada akun resmi Instagram Dinas Perhubungan DKI Jakarta, @dishubdkijakarta. Hal ini disampaikan kembali melalui platform tersebut. 

Menurut informasi yang diposting oleh Dishub, acara car free day akan digelar kembali pada Minggu, 7 Mei 2023, mulai dari jam 06. 00 hingga jam 10. 00 WIB.


Pada awalnya, Pemprov DKI Jakarta membatalkan kegiatan car free day selama masa libur Lebaran 2023, yaitu tanggal 23 April dan 30 April 2023. Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) diberhentikan berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta dengan Nomor 12 Tahun 2016. Dalam Pasal 5 ayat (1) Pergub disebutkan bahwa HBKB bisa dibatalkan apabila saat yang sama ada kegiatan khusus (baik skala nasional maupun internasional) yang memerlukan pengaturan dan pengamanan lalu lintas yang khusus juga sedang berlangsung. 


Semoga menjadi kesempatan penting bagi semua lapisan masyarakat untuk menyadari dampak yang besar dari polusi terhadap kehidupan, dengan kegiatan ini dilakukan seminggu sekali. Emisi dari kendaraan menjadi penyebab utama pencemaran udara di luar ruangan, terutama di daerah perkotaan.

Reporter : Wirda Rahma

Redaktur : Irawan Dwi Suseno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar