Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 22 Desember 2023

Artis Pindah Panggung ke YouTube. Bagaimana Nasib YouTuber Generasi Satu?

 


Beberapa tahun belakang ini, banyak sekali artis ibu kota yang berada di layar televisi kini berbondong-bondong muncul di kanal YouTube dengan berbagai konten yang disajikan. Entah dengan alasan menggunakan youtube mudah dijangkau oleh masyarakat luas atau mendapatkan viewers banyak dengan cepat. 


Tentunya hal tersebut menimbulkan persaingan dengan youtuber generasi satu, yang notabenenya sudah melalang buana terlebih dulu di youtube dengan berbagai konten yang kreatif. 


Edho Zell salah satu youtuber generasi satu yang masih tetap eksis hingga kini. Dikutip dalam acara workshop Museum Penerangan pada 26 November 2023 lalu, Edho Zell membeberkan bahwa ia tidak sanggup bersaing dengan artis di YouTube yang telah memiliki nama besar dan penggemar yang banyak. Namun, ia memiliki trik jitu yang membuatnya tetap eksis, terkenal dan berkarya hingga kini. 


"Dalam hal ini gw lebih memilih mengkhususkan konten dan audiens gw lebih kecil tentang bisnis, sehingga lebih terfokuskan dan lebih bermanfaat untuk mereka" ujarnya dalam workshop tersebut.


Menurut Edho Zell, ia tidak perlu bersaing dengan artis dalam dunia YouTube, tapi mencari alternatif lain agar eksistensinya bertahan dan membantu masyarakat terkait bisnis.

Reporter : Nita Laeli Nur Sholina

Redaktur : Meuthia Hamidah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar