Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 14 Desember 2023

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Pancoran Mas Intensif Gelar Patroli

Kantor unit sabhara Polsek Pancoran Mas


Depok - Demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polsek Pancoran Mas intensif melakukan patroli di beberapa titik rawan tindak pelanggaran. 

Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bertujuan untuk terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum dalam bermasyarakat. 

Salah satu unit kepolisian yang bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat adalah sabhara.

Kanit Sabhara, Suprihatin mengatakan, dalam mencegah terjadinya pelanggaran kamtibmas, Polsek Pancoran Mas gencar melakukan patroli dibeberapa titik rawan. Dirinya juga menyebut umumnya tindak pelanggaran kamtibmas di wilayah sekitar Polsek Pancoran Mas adalah tawuran.

“Dalam rangka menanggulangi kamtibmas kita melakukan sistem patroli, patroli dimana titik-titik rawan. Kalo disini kan rawan tawuran, dimana sekolah-sekolah yang diduga akan melakukan tawuran yang akan kita lakukan patroli untuk antisipasi,” ujar Kanit Sabhara Polsek Pancoran Mas Depok, Suprihatin.

Suprihatin juga menjelaskan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, pihak sabhara Polsek Pancoran Mas meningkatkan kinerja dan mengintensifkan patroli di jam rawan. 

"Awalnya patroli hanya beberapa jam, sekarang dilakukan patroli pagi, sore, malam dan dini hari dengan menggunakan kendaraan mobil guna mencegah tindak kejahatan," ucap Suprihatin mengakhiri. 


Reporter: Haidar Rasyiq
Redaktur: Khalda Livia Zahrah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar