Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 14 Desember 2023

Revitalisasi Terminal Cililitan dan PGC: Upaya Menciptakan Ruang Publik yang Lebih Aman dan Indah



Jakarta, 13 Desember 2023 - Terminal Cililitan, yang kini bersatu dengan Pusat Grosir Cililitan (PGC), mengalami sentuhan pembaharuan untuk menciptakan ruang publik yang lebih aman dan estetis. Sejak beberapa waktu lalu, terminal ini menjadi sorotan karena masalah parkir sembarangan yang diatasi melalui langkah-langkah revolusioner.

Salah satu inisiatif yang diambil oleh Dinas Perhubungan, melalui unit angkutan jalan, adalah mempersempit jalan dan menambahkan area tanaman. Langkah ini diambil untuk mengatasi masalah parkir sembarangan, yang selama ini kerap menjadi keluhan masyarakat. Kepala Terminal Cililitan, Prasetyo, menjelaskan bahwa mempersempit jalan bertujuan untuk mengurangi risiko tabrakan akibat parkir sembarangan dan meningkatkan keamanan di sekitar terminal.

"Dalam langkah kedepan, kita akan melaksanakan perubahan lebih lanjut, seperti penanaman tanaman hias dan penataan pejalan kaki. Hal ini akan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan estetis di sekitar terminal," ungkap Prasetyo pada Rabu (13/12/2023).

Tidak hanya itu, Terminal Cililitan juga memperhatikan keamanan pejalan kaki dengan memperkenalkan PGC Walk. Lokasi ini telah dilengkapi dengan jalur-jalur khusus bagi pejalan kaki, memastikan keamanan mereka saat berpindah dari terminal, naik Transjakarta, atau beralih ke layanan transportasi Jak Lingko.

Dengan berbagai perubahan positif ini, diharapkan Terminal Cililitan dan PGC bukan hanya menjadi tempat transit, tetapi juga ruang publik yang ramah, aman, dan estetis bagi masyarakat Jakarta. Perubahan ini memberikan nuansa positif bagi kota dan membuktikan komitmen pemerintah dalam menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi warganya.


Reporter : Faturahman

Redaktur : Umar Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar