Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 06 Juni 2018

REKOMENDASI BENGKEL UNTUK KOMUNITAS MODIFIKASI MOTOR

keadaan dalam ruang bengkel Trive Motorcycle (Foto: azzi)
Jakarta – Makin banyaknya motor modifikasi yang mengaspal di jalanan Jakarta saat ini, banyak juga pertanyaan dimana bengkel modifikasinya. Bahkan banyak juga pertanyaan terkait biaya modifikasinya.
Untuk menjawab  semua itu, saya akan memberitahu tempat modifikasi japs style, cafe racer, atau tambah performa mesin pada motor kalian.
Halaman depan bengkel Trive Motorcycle (Foto: Azzi)
Bengkel yang terletak di Jalan Kemang Timur Raya No 15 C ini, tidak mau disebut sebagai bengkel motor, melainkan penjahit.
“Kita disini lebih ke body fabrication, jadi motor yang kita bangun semuanya hand made, mulai dari tangki, stang motor, jok, dan lain-lain, menyesuaikan kebutuhan dan karakter pemilik motor yang sedang kita bangun,” ujar Erlanga Joyosaputro, salah satu owner dari Trive Motorcycle.
Tempat ini memang bisa dibilang sebagai bengkel motor premium, karena terlihat dari pelanggan yang datang. Yang dilakukan modifikasi adalah motor merek Triumph, BSA, Harley Davidson, dan masih banyak lagi.
Untuk membuat motor disini, pelanggannya cukup membawa mesinnya saja. Selanjutanya desain akan dibuatkan khusus, jadi setiap pelanggan yang membuat disini pasti akan mendapatkan motor yang tidak dimiliki oleh orang lainnya.
Sayangnya, jika ingin membuat motor disini peminat harus menunggu sekitar 4 sampai 6 bulan untuk proses pembuataanya. Hal itu terjadi karena motor yang dikerjakan disini, semua modifikasinya dibuat satu per satu sehingga waktu yang dibutuhkan lebih lama.
Untuk melakukan modifikasi disini, peminat harus menyiapkan budget mulai di angkat 60 – 80 juta rupiah. Langsung ingat dengan pepatahkan, “Uang tidak pernah bohong”, dengan kualitas yang diberikan.
“Kita memang mensesifikasikan pembuatan motor Harley Davidson, tetapi jika mau buat motor lain seperti Bomber, cafe racer dan lain-lainnya kami sanggup kok. Gak cuma itu sekarang kita juga bisa restorasi mobil”. Ujar Erlanga.
Tidak hanya membuat, Erlanga terkadang memberikan saran untuk setiap pembuatan motor di bengkelnya “sekarang modal uang banyak juga bisa bikin motor, tetapi seninya kan gak dapet dan keunikannya juga suka kurang” ujarnya.
Penasaran dengan hasil karyanya? langsung saja kunjungi bengkelnya. Untuk harga sendiri, Bimo tidak mematok harga yang jelas, karena terpaut dengan bahan dan aksesoris yang harus di import.

Jurnalis   : Azzi Tri Pangestu
Editor      : Fajar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar