Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 07 Juni 2018

Tingkatkan Potensi Pemuda, Batavia MUN Club Gelar Forum Group Discussion


Jakarta – Batavia Model United Nation (MUN) Club menggelar Forum Group Discussion membahas potensi pemuda sebagai agen perubahan agar mampu bersaing secara global. Acara yang bertajuk “Semarak Puasa, Berbuka, & Kumpul Remaja Koja (SAPA BEKERJA)” ini bertujuan meningkatkan pengetahuan pemuda mengenai pengembangan diri dan melatih kemampuan hard skill maupun soft skill sehingga dapat berprestasi baik di dalam maupun di luar serta menjalin silaturahmi antar sesama.
Turut Hadir sebagai pembicara Staf ahli DPR RI Komisi I Fraksi Gerindra Rizki Euemirdhani Utama, S.Ip. dan di moderatori oleh Delegasi Program Pemuda Internasional Jakarta Hendrawan Ari Pamungkas. Selain itu, dihadiri Kepala Camat Koja Drs. Yusuf Madjid M.Si serta para warga dari Kelurahan Koja.
“Bentuk kegiatan ini berupa Forum Group Discussion yang membahas tentang potensi pemuda dalam persaingan bebas di era globalisasi dan di akhiri dengan buka bersama dengan para masyarakat khususnya di kelurahan Koja”, ujar Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Artimas Tridayatara (21) di Aula Serbaguna Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (5/6).  
Artimas menambahkan, Kegiatan ini merupakan upaya melatih kemampuan pemuda dan menggali potensi diri sehingga mampu bersaing dan berani menghadapi tantangan ke depan. “Tentunya bagi pemuda dapat meningkatkan skill dalam hal Public Speaking, Lobbying, Negotiating dan meningkatkan Critical Thinking dalam berfikir secara komprehensif terhadap isu-isu lntemporary serta resolusinya,” tambah pria yang akrab di sapa timas.
Sementara itu, Rizki Euemirdhani Utama dalam paparannya menjelaskan pemuda Indonesia memiliki potensi dan kemampuan yang besar serta dapat berprestasi. Namun, sebelum mendapat prestasi itu, pemuda harus melakukan pengembangan diri dan menggali potensi yang ada. 
“Sebelum mencapai itu, Pemuda harus terus belajar dan mengetahui keterampilan masing-masing serta melatihnya. Seseorang yang ingin maju adalah seseorang yang mampu menghadapi tantangan dan berani menjalaninya,” Jelas Rizki.
Batavia MUN Club sendiri merupakan komunitas belajar mahasiswa yang dibentuk sebagai wadah untuk meningkatkan kesadaran dan mengembangkan kompetensi analisis pelajar atau mahasiswa tentang berbagai isu kontemporer internasional melalui berbagai sudut pandang serta di aplikasikan dalam kegiatan seminar maupun pengabdian pada masyarakat.

Jurnalis   : Dimas Wijaksono
Editor      : Fajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar