Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 06 Juni 2018


Hewan Reptil Tergolong Berbahaya Ternyata Bisa di Peliharaan

Rabu 6 juni 2018 06.00 WIB


                                                                                                                                     ( foto: Irvan Hardiansyah)



Jakarta, - Reptil merupakan hewan tergolong liar namun cukup berbahaya, namun siapa sangka ternyata hewan reptil juga bisa menjadi peliharaan dirumah. Hewan yang tergolong bisa di pelihara dirumah tersebut terdiri atas ular,kura-kura,iguana bahkan buaya. Sehingga tak heran banyak orang yang memeliharanya.

Khususnya Di Jakarta terdapat sebuah komunitas reptil,yang dinamakan Komunitas Pecinta Reptil Jakarta (KPRJ) biasanya komunitas tersebut berkumpul pada setiap Minggu pagi dalam kegiatan Car Free Day, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. (3/5).

Sejatinya hewan reptil selain berbahaya ternyata bisa dijinakan, proses penjinakan tersebut bermula ketika reptil tersebut sudah di latih ketika berumur 1-2 bulan, maka proses tersebut akan mudah jinak terhadap majikannya.

"KPRJ berdiri sejak tanggal 13 agustus 2015, sejak bergabung di komuniatas tersebut mulai memberanikan diri untuk memelihara hewan ular kobra, sebagian orang memelihara ular juga merkipun ularnya beda jenis di KPRJ sendiri siapa aja boleh bergabung asalkan orang itu mencintai reptil apapun golongan hewannya yang penting jenis reptil" Ujar Arif ketua KPRJ.

Arif mengatakan, selain ajang berbagi pengalaman tentang peliharaan reptil, komunitas ini membantu kawan-kawan yang belum sama sekali memelihara hewan reptil di berikan suatu arahan suatu cara-cara memelihara hewan tersebut dengan baik.”Ujarnya

Harga hewan ini memang cukup mahal dari ratusan hingga jutaan rupiah, dari komitas ini masyarakat indonesia harus tahu bahwa hewan reptil itu tidak hewan yang berbahaya akan tetapi dirawat dengan benar. jika ada seseorang yang ingin melihat reptil datanglah ke Taman Suropati di hari libur.

                                                                                         Jurnalis: :Irvan Hardiansyah; Editor: Iqbal Rizki Utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar