Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 04 Juni 2018

Meski Ramadhan, Taman Margasatwa Ragunan Tetap Ramai Pengunjung

Senin, 4 Juni 2018

Para pengunjung saat rekreasi ke Taman Margasatwa Ragunan

CYBER UNAS, JAKARTA – Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu tempat tujuan rekreasi  untuk menghabiskan waktu di hari libur bersama keluarga. Terlebih di bulan Ramadhan ini, tampaknya tak mematahkan semangat para orang tua untuk mengajak liburan para putra-putrinya. Hal tersebut terlihat dari suasana yang cukup ramai di dalam kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada Minggu (3/6).

Selama bulan Ramadhan, Taman Margasatwa Ragunan mengurangi jam operasionalnya. Pada hari Selasa sampai dengan kamis dibuka pukul  07.00 hingga pukul 14.30 WIB, sedangkan hari Jumat sampai dengan Minggu dibuka pukul 07.00 hingga pukul 15.00 WIB. Untuk hari Senin Taman Margasatwa Ragunan ini tutup karena merupakan hari libur satwa.

“Meskipun ini merupakan bulan puasa, antusias pengunjung yang datang ke Taman Margasatwa Ragunan ini terlihat masih cukup ramai. Menjelang siang hari pengunjung semakin ramai apalagi hari libur seperti ini. Namun selama bulan Ramadhan  jam operasional dikurangi dari yang biasanya tutup pukul 17.00 WIB,” jelas Syaifudin,  salah satu pengelola Taman Margasatwa Ragunan.

Emi (37) salah seorang pengunjung asal Bogor mengatakan, liburan ke Taman Margasatwa Ragunan selalu menjadi pilihannya bersama keluarga karena harga tiket masuk yang terbilang murah dan sangat terjangkau. “Kalau liburan hari Minggu kayak gini pasti ragunan jadi pilihan. Anak-anak juga sukanya kesini, terus harga tiket masuknya murah sangat terjangkau,” ujar Emi.

Senada dengan Emi, Mirna pengunjung  asal Tangerang juga mengatakan, ragunan memang selalu menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga. Terlebih lagi pada bulan Ramadhan ini, Mirna mengaku datang ke ragunan untuk berekreasi sekaligus menghabiskan waktu untuk menanti buka puasa. “Sengaja ini datangnya siang sambil menghabiskan waktu untuk menantikan buka puasa, kalau liburan pasti kesini. Selain harga tiket masuknya murah, tempatnya juga adem dan enak,” kata Mirna (35).

Jurnalis : Rida Alhidayah
Editor : Zuliandiko Bachmid  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar