Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 24 Juni 2018

Pasca Idul Fitri Aktifitas Tol Bekasi Barat Normal Kembali

(Doc : Angger Dwi)

CYBER UNAS, JAKARTA – Keadaan Jalan Tol Bekasi Barat satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri sudah berjalan dengan normal. Pintu masuk tol yang berlokasi di kawasan Bekasi ini terlihat berbeda dari tahun sebelumnya, terbukti saat didatangi di lokasi Minggu (24/6), jalur tol sudah terpantau lancar.
     Aktifitas lalu lintas di jalan tol ini pada tahun sebelumnya, masih terpantau padat hingga satu minggu setelah lebaran. Hal tersebut dikarenakan banyak warga yang menghabiskan libur satu minggu penuh, sehingga arus balik masih belum reda.
     Jalur Tol Bekasi Barat memang menjadi kawasan yang dilalui banyak pemudik untuk pulang kampung. “Pengalaman dari tahun lalu soalnya kalau ngikutin liburan penuh bisa kena macet parah, jadi mending balik lebih cepet biar perjalanan nyaman lah gitu”, ujar Aufa (19) warga Bekasi Barat yang menggunakan Jalur Tol Bekasi Barat untuk mudik.
     Kebanyakan dari pemudik, berangkat dari Jakarta-Bekasi menuju Karawang-Purwakarta-Bandung melalui tol tersebut. Pada tahun ini, sudah banyak pemudik yang sadar akan kemacetan parah pasca Idul Fitri di Jalur Tol tersebut.
     Sehingga, tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk kembali dari kampung lebih cepat, seperti yang dilakukan pemudik asal Bekasi, Aufa (19). “Mangkanya buat tahun ini pemudik yang lewat tol sini pada lebih cepet balik, kalo ngga tol ini macet seharian soalnya”, sambung Aufa menambahkan.

Jurnalis : Angger Dwi Anggoro
Editing  : Nadia Ananda Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar