Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 06 Juni 2018

Sensasi Mie Tarempa, Kuliner Khas Melayu Yang Bikin Nagih

Mie Tarempa

Jakarta – Siapa sih yang tidak suka dengan mie? Bukan orang Indonesia namanya kalau tidak menyukai mie. Berbagai olahan mie bisa kita temui disetiap pinggiran kota Jakarta. Semakin banyaknya tempat kuliner, memudahkan masyarakat untuk memilih makanan yang ia suka. Disamping harganya terjangkau, masyarakat Jakarta terbilang konsumen aktif yang senang makan diluar.

Bagi pecinta mie, wajib sekali mencoba mie khas melayu yang terletak tidak jauh dari stasiun Gondangdia ini. Namanya Mie Tarempa, mie dengan sajian ikan tongkol khas Anambas, kepulauan Riau ini bisa dijumpai di Jakarta, tepatnya daerah Mangga Besar, Jakarta Barat.

Tidak hanya mie saja yang menjadi menu utama warung Mie Tarempa ini, berbagai jenis makanan dengan olahan ikan tongkol ikut hadir menemani pembeli ketika menyantap Mie Tarempa seperti, guti gendang, lempa, nasi dagang, sate khas melayu, dan nasi goreng. Berbeda dengan mie lainnya, tampilan mie tarempa sedikit lebih pipih berwarna kuning. Adonan Mie Tarempa sendiri langsung diolah menggunakan resep rahasia tanpa bahan pengawet.

Mie ini dibuat dengan campuran cabai dan kecap untuk menghasilkan cita rasa pedas manis. Sensasi pedas yang muncul sesaat mengunyah mie tarempa yang berbalur cabai benar – benar menggigit lidah. Potongan ikan tongkol berukuran kecil yang menjadi bahan andalan mie tarempa memberi cita rasa gurih dan nikmat.

Pengelola Mie Tarempa Achong (50) mengatakan, “pengunjung yang sering datang kebanyakan dari berbagai tempat, biasanya mahasiswa dari Anambas sendiri dan beberapa orang Tarempa yang sudah tinggal di Jakarta. Untuk cabang kita hanya ada di Mangga Besar saja, selebihnya bisa ditemui di Batam.”

Warung Mie Tarempa juga melayani delivery melalui Gojek. Bagi kalian pecinta mie, wajib mengunjungi kuliner yang satu ini. Warung Mie Tarempa buka setiap hari pukul 08.00 – 20.00 malam. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, harga untuk Mie Tarempa sendiri di bandrol Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu.

Jurnalis: Rahma Tika
Editor : Legaria Nileanna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar