Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 05 Juni 2018

Solidaritas Anggota Komunitas Perantau Blora di Jakarta

lambang Komunitas Perantau Blora
Jakarta – Komunitas Perantau Blora, atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan (KOPRA), menjadi wadah silaturahmi bagi masyarakat Blora, Jawa Tengah, yang bekerja, ataupun yang sedang menempuh pendidikan lanjutan di Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Semakin kesini, KOPRA  semakin maju dan semakin banyak anggota yang bergabung.
Selain sebagai ajang silahturahmi sesama warga Blora, KOPRA juga sering mengadakan acara seperti perayaan hari jadi KOPRA dan kegiatan sosial. Kegiatan lainnya yang rutin dilakukan setiap setahun sekali adalah halal bihalal . 
"Kalo halal bihalal ya setahun sekali mas, biasanya saat lebaran, kan pada pulang ke Blora kalo itu," ujar Wahyu (35) anggota KOPRA (3/06/2018). 
Dengan adanya KOPRA ini, sangat membantu orang-orang, khususnya para perantau Blora. Sesama anggota juga sering tukar menukar informasi, dan pastinya saling membantu satu sama lain. 
"Dulu pernah mas, saya lebaran ndak pulang, tetapi teman saya pas balik ke Jakarta bawa beras sama pakaian, katanya dari keluarga saya yang di Blora," kata Wahyu. 
Anggota yang bergabung di KOPRA bermacam-macam. Karena memang KOPRA adalah komunitas bagi seluruh warga Blora yang merantau di seluruh Indonesia. 
"Macem-macem mas, ada yang kerja, kuliah, ada juga yang masih cari pekerjaan," ucap Wahyu.


Jurnalis    : Andi Ristanto
Editor      : Fajarudin Abriansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar