Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 06 Juni 2018

Merajut Persaudaraan Melalui Jalanan


Rabu 06 juni 2018, 04.00 WIB

                                                                                                                                                                                      (foto: Muhammad Ramadhan)

Jakarta- Ojek yang beraplikasikan online kian banyak para pengemudinya sehingga para pengemudi membuat sebuah perkumpulan agar bisa saling memberikan informasi satu sama lain. Perkumpulan tersebut terjadi disaat para pengemudi saling kenal satu persatu di tengah jalan ibu kota. Tak hayal khususnya para pengemudi ojek online yang berada di Kwitang, Jakarta Pusat. Membentuk sebuah perkumpulan, bagi para pengemudi ojek online. Sabtu (2/6)

Sebuah perkumpulan ini nantinya bisa saling membantu satu sama lain, antara pengemudi ojek online  ketika kendaraan sepeda motor yang di tunggangi dalam keadaan bermasalah dijalan serta segala hal yang menyangkut kejadian yang tak terduga.

Pengemudi ojek online membentuk sebuah Komunitas yang bernama G2 Kwitang, yang mengandung arti Go-Jek, Grab Kwitang. Kemudian dibentuk pada tanggal 13 desember 2017, memiliki anggota kurang lebih 30 anggota terlihat masih aktif, kebanyakan anggota tersebut minoritas  masyarakat Kwitang namun, ada juga bukan berdomisili di daerah tersebut.

“perkumpulan ini sangat membantu sekali, sehingga saling kenal satu sama lain. Selain membantu perkumpulan ini nantinya memberikan informasi terbaru mengenai aplikasi Go-Jek sehingga yang tadinya belum mengetahui menjadi lebih tahu.” Ujar Rohim (33) selaku anggota aktif dari komunitas tersebut .

Rohim mengatakan Komunitas tersebut berkumpul  di dekat Masjid Al-Riyadh yang berada di perkampungan Kwitang. Komunitas G2 mengadakan beberapa kegiatan rutin, seperti arisan bulanan, bersih-bersih masjid, santunan anak yatim.” Ujarnya.

“Komunitas G2 pasti mempunyai kegiatan positifya, seperti arisan diselenggarakan setiap bulan  kemudian bergilir dari rumah anggota yang mendapatkan giliran, komunitas G2 di hari jumaat pagi setiap angota melakukan kegiatan bersih-bersih Masjid Al-Riyadh, kemudian komunitas tersebut memiliki agenda sosial seperti santunan kepada anak yatim, tepat pada Sabtu lalu telah menyelenggarakan kegiatan buka bersama antar anggota agar menjalin erat persaudaraan antara setiap anggota ” Ujar Hasan (40) selaku ketua kordinator wilayah.

                                                              Jurnalis : Muhammad Ramadhan;Editor: Iqbal Rizki Utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar