Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 19 Juni 2018

Benteng Fort Marlborough Menjadi Destinasi Libur Lebaran

Suasana Benteng Fort Marlborough 

Bengkulu-Beteng Fort Marlborough Bengkulu menjadi salah satu destinasi wisata favorite warga Bengkulu saat lebaran. Benteng yang berada tepat di dekat Pantai Panjang dan Tapak Padri. Selasa, 19 Juni 2018.

Benteng Fort Marlborough adalah benteng peninggalan Inggris di kota Bengkulu. Benteng ini didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1714-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris. Marlborough masih berfungsi sebagai benteng pertahanan hingga masa Hindia Belanda tahun 1825-1942, Jepang tahun 1942-1945, dan pada perang kemerdekaan Indonesia.

Benteng ini tidak jauh dari pusat kota bengkulu, jarak yang dapat di tempuh sekitar 2 kilometer. Sehingga memudahkan masyarakat bengkulu kota berwisata di benteng Fort Marlborough.

“Dari pagi saya sudah disini, rencananya saya ingin piknik aja dengan keluarga disini, sambil menghabiskan waktu liburan. Soalnya ada keluarga juga yang dari luar kota, jadi sambil liburan sambil lebaran.” Ujar Dahar Meril (44).

Dahar menambahkan “ setiap tahun saya sama keluarga memang menghabiskan waktu libur lebaran di Benteng Fort Marlborough. Soalnya tempatnya nyaman dan dingin, dan cocok untuk liburan dengan keluarga, sambil lihat pantai panjang di depan.”

Harga untuk masuk ke benteng relatif murah. Hanya cukup membayar Rp. 3000 rupiah di hari biasa dan Rp. 5000 di hari libur dan hari besar lainnya.

Sampai H+5 lebaran, benteng Fort Marlborough ini masih ramai di kunjungi masyarakat, dari dalam kota maupun dari luar kota. Namun tetap saja benteng ini harus di jaga kebersihannya.

Jurnalis : Legaria Nileanna
Editor.   : Legaria Nileanna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar