Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 03 Juni 2018

Garuda Mixed Martial Art Tangerang Selatan, Komunitas Pecinta Beladiri Campuran

Garuda Mixed Martial Art (MMA) Tangerang Selatan
TANGERANG SELATAN – Komunitas yang menamakan diri pecinta Seni Ilmu Beladiri Campuran, Garuda Mixed Martial Art (MMA) hadir di Tangerang Selatan. Komunitas yang memadukan seluruh seni ilmu beladiri diri campuran yang menggabungkan semua teknik berbeda di pertarungan seperti pukulan, tendangan, kuncian, juga bantingan ini sudah berdiri sejak 15 Mei 2016.

“Garuda MMA Tangerang Selatan ini sudah berdiri sejak 15 Mei 2016, jadi MMA kita menyatukan semua bela diri dari pertarungan atas sampai pertarungan bawah jadi kita bisa fight atas dan bawah,” Ujar letnan Satu (Lettu) Muhammad Ismi Rendiansyah, Ketua Garuda MMA Tangerang Selatan (3/6/2018).

Ketua Garuda MMA Tangerang Selatan, mengatakan awalnya ada 5 orang dan saat ini anggotanya sudah sebanyak 30 orang. Rencana kedepanya, ingin meluaskan tentang Seni Beladiri MMA ke warga Tangerang Selatan dan selain itu juga untuk lebih mengembangkan komunitasnya tersebut dengan merekrut anggota lebih banyak lagi. 

“Dulu ada 5 anggota dan sekarang ada 30 anggota. Kedepannya ingin meluaskan Seni Beladiri MMA ke warga daerah Tangerang Selatan selain itu juga merekrut anggota lebih banyak lagi,” Kata Ketua Garuda MMA Tangerang Selatan.

Meski MMA adalah paduan dari semua beladiri, perpaduan teknik ini bukan hanya untuk kemampuan bela diri. Namun MMA juga bisa berfungsi untuk memperoleh kebugaran yang prima, seperti latihan kardio atau stamina

“Kita latihan seminggu 2 kali, Kamis dan Jumat ada yang jam 3 sampe jam 5 ada yang jam 8 sampe jam 10, tentu saja membutuhkan kebugaran yang prima. selain menjaga kebugaran, bela diri ini dapat menurunkan berat badan serta melepas stress dengan latihan kardio atau stamina apalagi dibulan puasa ini kita juga tetap perkuat latihan itu walaupun sedang puasa,” Ujar Rendi.

Rendi menambahkan, Garuda MMA Tangerang Selatan ini akan mencetak prestasi. “Insya Allah, target kita kedepan adalah mencetak prestasi. Yakni fighter Garuda MMA kita akan diarahkan untuk mengikuti pertandingan, seperti yang ada di salah satu stasiun televisi swasta,” ungkapnya.




Jurnalis  : Fajarudin Abriansyah
Editor     : Fajarudin Abriansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar