Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 14 Juni 2018

Pasar Minggu Dipadati Para Pembeli

Kamis, 14 Juni 2018



CYBER UNAS, JAKARTA – Menjelang Lebaran 2018 atau Hari Raya Idul Fitri 1439 H sejumlah pasar tradisonal di Jakarta semakin  dipadati para pembeli. Rabu (13/6), Pasar Minggu, Jakarta Selatan kian disesaki pembeli. 

Sejumlah pedagang di Pasar Minggu  ada yang membuka toko mereka hingga malam hari karena pembeli meningkat. “Kalo mau lebaran gini emang biasanya pasar rame, penjualan kita juga meningkat bisa sampai 7-10 jt sehari,” kata Eli, salah satu pedagang di Pasar Minggu.

“Saya mah setiap mau lebaran beli bumbu-bumbu dapur sekalian beli daging buat lebaran kan biasanya saya bikin semur,” ujar Erna salah satu pembeli (13/6).

Selain pedagang pakaian, sejumlah toko swalayan juga diperkirakan mengalami omzet yang tinggi. Banyak masyarakat berbelanja untuk persiapan lebaran, seperti minuman, kue kering, bumbu-bumbu dapur, daging, sayur dan tak lupa kolangkaling.

Sejumlah harga bahan-bahan tersebut juga merangkak naik di pasar tradisional karena meningkatnya pembeli jelang hari lebaran. “2hari yang lalu saya beli daging Rp120 ribu, eh tadi saya beli jadi Rp150, gini nih kalo mau lebaran harga mah pasti naik terus,” ujar Ida pembeli daging sapi.

Bahkan jalan sekitar Pasar Minggu sangat padat karena kurangnya lahan parkir yang mengakibatkan para pembeli memarkir kendaraan mereka ke jalan atau memakan badan jalan. Akibatnya arus lalu lintas di sekitar Pasar Minggu macet.

Jurnalis : Dara Wahyu Agami
Editor : Zuliandiko Bachmid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar