Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 25 Juni 2018

Usai Lebaran Masyarakat Boyolali Lakukan Pertandingan Sepak Bola

Solo – Hari raya idul fitri sudah hampir usai, saatnya masyarakat memulai aktivitas seperti biasa. Masyarakat yang berdomisili di Jakarta perlahan mulai kembali rutinitas biasanya.

Sebelum melanjutkan aktivitas dalam bekerja. Salah satu daerah yang setiap selesai lebaran melakukan pertandingan sepak bola antar kampung adalah Solo. Masyarakat Solo setiap selesai lebaran selalu mempersiapkan acara pertandingan sepak bola, pertandingan ini diikuti oleh setiap kampung yang ada di Solo.

Tepatnya di daerah Boyolali, masyarakat di sana masih merayakan hari raya idul fitri dengan menyuguhkan acara pertandingan sepak bola. Sepak bola ini kebanyakan diikuti oleh para remaja kampung. Tak hanya itu setiap pemenang diberikan hadiah oleh panitia pelaksana.

Hiburan sepak bola yang dilakukan setelah lebaran ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Solo, khususnya di daerah boyolali. Berbeda dengan daerah lain, pertandingan sepak bola ini hanya bisa kita saksikan ketika hari raya idul fitri telah selesai. Beginilah cara masyarakat Boyolali mempertahankan kebiasaan yang sering mereka lakukan ketika usai merayakan idul fitri.



Jurnalis : Muhamad yusuf Pamungkas
Edditor : Legaria Nileanna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar