Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 11 Desember 2023

PT MRT Jakarta: Inovasi Fasilitas Aksesibilitas, Menyongsong Transportasi Publik Ramah Semua Kalangan


JAKARTA - PT MRT Jakarta, sebagai penyedia jasa transportasi publik, memberikan fasilitas aksesibilitas terlengkap untuk penumpang prioritas, termasuk lanjut usia, ibu hamil, anak kecil, dan penyandang disabilitas. Fasilitas yang disediakan bagi penyandang disabilitas mencakup aspek fisik dan non-fisik.

"Kami menyediakan beberapa fasilitas fisik seperti guiding block, frame, lift, layanan mobilitas, kamar mandi disabilitas, kursi roda dan lainnya," ujar Adelia Petugas Stasiun MRT BLOK M pada Senin (20/11/2023).

Selain itu, tersedia juga fasilitas komunikasi Digital Intelligent Assistant (DINA), yang digunakan oleh seluruh penumpang untuk mengurangi kontak fisik dan memberikan bantuan dalam kondisi darurat. Alat ini juga dilengkapi dengan fitur ramah disabilitas.

"Untuk saat ini fasilitas DINA telah tersedia di Stasiun Bundaran HI, Blok M BCA, dan Lebak Bulus Grab," tambah Adelia.

Transportasi publik dengan fasilitas yang disediakan dapat diakses oleh semua orang, termasuk penyandang disabilitas, karena aksesibilitas tersebut dianggap sebagai hak asasi setiap manusia dan warga negara.

"Sebagai transportasi umum perkotaan, MRT telah memiliki prinsip ramah terhadap penyandang disabilitas serta prinsip kecepatan, ketepatan, keamanan dan kenyamanan," sambungnya. (tan,frs)

Reporter : Intan Rizki Utami

Redaktur : Friska Sabrina


Tidak ada komentar:

Posting Komentar