Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 31 Desember 2023

Kegiatan Kerja Bakti Minggu Pagi di Kelurahan Tanjung Barat

 


Jakarta – Wilayah Kelurahan Tanjung Barat telah melakukan kegiatan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan sekitar pada Minggu, 24 Desember 2023. Kegiatan ini dalam rangka Kerja Bakti Jakarta Gotong Royong Lingkungan Asri Kota Lestari pada Wilayah Kelurahan Tanjung Barat.


Kerja bakti tersebut dilaksanakan secara bersama pada minggu pagi hari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai yang dihadiri oleh Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Kasie Kesejahteraan (Kesra), Ketua RW 04, Ketua RW 05, Ketua RT/RW 001, Ketua RT 002, RT 004 RW 02, Ketua RT 005 RW 03, Ketua RT/RW 004, Ketua RT 009 RW 05, serta warga lingkungan kelurahan Tanjung Barat.


Kegiatan kebersihan ini dilakukan secara rutin di masing-masing lingkungan wilayah kelurahan Tanjung Barat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mencegah terjadinya penumpukan sampah terutama pada saluran air atau selokan yang biasanya menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir pada musim penghujan tiba.


“Tujuan diadakannya kegiatan kebersihan ini tentu untuk menjaga lingkungan sekitar kita agar selalu asri dan nyaman. Apalagi di musim sekarang ini banyak penyakit yang timbul, kita Bersama-sama mengadakan kegiatan seperti ini untuk menghindari sumber penyakit akibat dari lingkungan yang kotor,” ujar Mulya Fitri, Kasie Ekonomi dan Pembangunan.


“Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan sosial masyarakat di wilayah kelurahan Tanjung Barat” tambahnya.


Diharapkan dengan kerja bakti ini wilayah kelurahan Tanjung Barat mejadi lebih bersih, nyaman, dan tertata dengan baik, serta terjalin komunikasi yang baik antara perangkat kelurahan dan warga kelurahan Tanjung Barat.


Reporter : Salsabila Salwa

Redaktur : Meuthia Hamidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar