Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 28 Desember 2023

Anies Baswedan Terobos Pusat Perbincangan Debat Capres dengan Fokus pada Penegakan Hukum


JAKARTA - Calon Presiden (CAPRES) Paslon 1 Anies Baswedan, menguraikan visi dan misinya pada tahap awal debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dengan salah satu fokusnya terkait aspek hukum. Anies Baswedan menyoroti pentingnya penegakan aturan hukum di Indonesia, dengan merinci bahwa penegakan hukum saat ini cenderung berlangsung sesuai dengan kepentingan pihak yang berkuasa.

Melalui media sosial Instagram @tvonenews terdapat unggahan  apresiasi yang menyatakan “Anies Dinilai Berani Terobos Area Penegakan Hukum Paling Rawan Dalam Debat Capres” postingan tersebut disebarluaskan dan mendapatkan 7.333 likes. 


“Negara ini adalah negara hukum, bukan negara kekuasaan. Dalam negara hukum, kekuasaan diatur oleh hukum. Dalam negara kekuasaan, hukum diatur oleh penguasa dan kita tidak menginginkan itu terjadi,” ujar Anies saat debat capres perdana di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Selasa (12/12/2023).


Unggahan @tvonenews mendapat 698 komentar, termasuk dari akun Instagram @teukuzuma yang menyatakan, "Anies mewakili keresahan masyarakat terkait buruknya penegakan hukum, demokrasi, dan HAM di Indonesia. Maju Terus Pak! AMIN!!!" Komentar ini mendapatkan perhatian dengan 321 likes.


Netizen lain juga memberikan apresiasi terhadap keberanian Anies mengangkat isu permasalahan hukum. "Salah satu perubahan yang akan dilakukan oleh Anies adalah masalah hukum. Anies menyampaikan fakta untuk memperkuat perbaikan masalah hukum di Indonesia," ujar akun @ruslifayed pada Instagram @tvonenews.


“Salah satu yang akan dilakukan perubahan oleh Anies yaitu masalah hukum, itulah sebabnya Anies menyampaikan fakta untuk memperkuat perbaikan masalah hukum di Indonesia,” ujar akun @ruslifayed yang berkomentar pada Instagram @tvonenews.


Penegakan hukum diperlukan untuk memastikan bahwa setiap individu, tanpa memandang status atau kedudukan, diperlakukan secara adil di mata hukum. Ini membantu mencegah penyalahgunaan kekuasaan dan mendukung prinsip-prinsip keadilan.  Dengan demikian, penegakan hukum bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga fondasi yang mendukung berfungsinya sistem sosial dan kehidupan berdampingan di dalam suatu masyarakat. (au)


Akun Instagram ; @tvonenews

Tanggal ; 15 Desember 2023


Reporter : Aufa Atiqa Lubis

Redaktur : Friska Sabrina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar