Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 14 Desember 2023

Transjakarta Resmi Operasikan Layanan Mikrotrans Rute Lebak Bulus-Pasar Minggu



Jakarta, 13 Desember 2023 - Sebagai langkah enyenangkan untuk meningkatkan kenyamanan komuter, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan jaringan transportasi umum terbarunya – layanan Mikrotrans yang menghubungkan Terminal Lebak Bulus ke Terminal Pasar Minggu di Jakarta Selatan. Rute baru berkode JAK 95 ini mulai beroperasi pada Senin (23/10/2023), menandai satu langkah lagi komitmen Transjakarta dalam meningkatkan kualitas layanan.

Inisiatif ini mencerminkan dedikasi Transjakarta untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang, menyediakan pilihan transit yang lancar dan hemat biaya. Jayadhi, pengawas unit Mikrotrans, menyampaikan, "Layanan ini tersedia setiap hari mulai pukul 05:00 hingga 22:00 WIB, dan tarifnya hanya Rp 0, sehingga mudah diakses dan terjangkau oleh semua orang."

Menekankan metode pembayaran yang ramah pengguna, Jayadhi menyatakan, "Penumpang dapat dengan mudah menggunakan kartu uang elektronik (KUE) untuk tap in dan tap out di perangkat on-board tap-on bus (TOB) dalam Mikrotrans."

JAK 95 merupakan jalur Mikrotrans ke-94 yang dioperasikan Transjakarta, dirancang secara strategis untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi bagi masyarakat. Jam operasionalnya terbagi menjadi dua periode, yaitu pukul 05.00 hingga 17.00 WIB dengan rute sepanjang 26,7 kilometer dengan 85 pemberhentian, dan pukul 17.00 hingga 22.00 WIB dengan rute Pejaten Raya dengan 87 pemberhentian dalam satu waktu. Bentangan 27,6 kilometer.

Dengan tambahan sistem transportasi umum yang menawan ini, warga Jakarta kini dapat menikmati moda transportasi yang lebih terjangkau, efisien, dan mudah diakses. Pengenalan Mikrotrans JAK 95 menandakan langkah positif menuju penciptaan lanskap kota yang terhubung dengan baik dan ramah komuter.


Reporter : Iftahul Jannah

Redaktur : Umar Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar