Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 15 Desember 2023

Menjelang Nataru Harga Beras di Pasar Kramat Jati Mengalami Kenaikan

 


Pasar Kramat Jati, Jumat (15/12/2023)

JAKARTA - Pasar Kramat Jati, menyaksikan tantangan ekonomi yang signifikan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Dalam beberapa pekan terakhir, harga beras di Pasar Kramat Jati mengalami kenaikan yang cukup mencolok, memberikan dampak pada belanja persiapan perayaan akhir tahun masyarakat.

"Kenaikan harga beras ini benar-benar membuat kami khawatir. Biaya produksi meningkat, dan kami harus menyesuaikan harga jual agar tetap dapat bertahan. Tetapi, tentu saja, ini memberikan beban lebih pada konsumen." Ujar Sutrisno selaku pedagang beras, Jumat (15/12/2023).

Harga beras kualitas premium mengalami kenaikan sebesar Rp 170 per kilogram (kg), mencapai Rp 15.170 per kg dibandingkan dengan harga pada hari sebelumnya. Sementara itu, harga beras kualitas medium juga mengalami kenaikan sebesar Rp 90 per kg, menjadi Rp 13.280 per kg.

Pada pedagang beras menyebutkan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, harga komoditas kebutuhan pokok yang biasa menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat mengalami kenaikan.

Reporter : Tri Syhanda Ade Lia
Redaktur : Meuthia Hamidah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar