Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 28 Desember 2023

CAPRES ANIES BASWEDAN DAN CAWAPRESNYA MEMILIKI MISI MEMAJUKAN PULAU JAWA

 


Dalam postingan instagram capres @aniesbaswedan beliau memposting gambaran tentang agenda strategis dalam membangun kemajuan perekonomian khususnya dipulau jawa.(28/12/2023). AMIN bertekad agar pulau jawa menjadi fondasi ekonomi yang berkelanjutan dan dapat dirasakan bagi seluruh masyarakat.

Capres dan cawapres ini memang mempunyai visi yaitu “Indonesia Adil Makmur untuk Semua” dan Misi “8 Jalan Perubahan” yang bisa dibaca pada website aminajadulu.com . agenda strategis pada fokus pulau jawa tersebut mempunyai banyak poin-point yang dijabarkan didalam postingan @aniesbaswedan.

Meliputi 1.kawasan metropolitan menjadi pusat pemerataan ekonomi berkelanjutan, 2.wilayah sentra industri dengan komoditas unggulannya bangkit menjadi motor pertumbuhan dan penciptaan lapangan kerja, 3.jabodetabek menjadi pusat ekonomi dan bisnis berkelanjutan dan berskala global, 4.kawasan pesisir utara dan selatan menjadi pusat pariwisata , industri perikanan, dan sumber kekayaan alam, 5. Kawasan pedesaan menjadi pusat pangan, pariwisata, kebudayaan, dan sumber kekayaan alam, 6. Kota – kota lain dipulau jawa menjadi pusat kegiatan yang menjembatani perkotaan metropolitan dan pedesaan, 7. Ekosistem daerah aliran sungai(DAS) Strategis dipulihkan sebagai sumber air baku untuk air minum dan pondasi ketahanan air dipulau jawa, 8. Transisi energi dipercepat melalui pengembangan sumber terbarukan, 9. Tol trans jawa dituntaskan pembangunannya, 10. Percepatan eksplorasi dan ekspoitasi panas bumi.

Seperti yang diungkapkan pada visi dan misi pasangan tersebut yang ingin menjadikan Indonesia Adil dan Sejahtera, pada postingan dalam kanal instagram @aniesbaswedan memang mempunyai gagasan setiap daerah. Anies menjabarkan gagasan yang jibarkan pada pulau-pulau seperti sumatra, jawa , kalimantan , sulawesi, papua, dan bali dan nusa tenggara.
Ramai juga dukungan yang diberikan terhadap pasangan AMIN. Pada kolom komentar tersebut banyak yang menyuarakan dukungannya. Seperti @norlailahayati92 AMIN Menang 1 putaran aamin.

Reporter: Feri Df
Redaktur: Riedho Nur Aliansyah 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar