Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 14 Desember 2023

Antisipasi Meningkat Saat Wisatawan Liburan Berbondong-bondong ke Terminal Kampung Rambutan


 



Jakarta, 14 Desember 2023 - Hiruk pikuk perjalanan liburan sudah mulai terasa di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, bahkan sebelum libur Natal dan Tahun Baru resmi dimulai.

Meski cuti bersama Natal dan Tahun Baru belum dimulai, terminal ini mulai dibanjiri bus antar kota dan antar provinsi (AKAP) yang mengangkut penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman. Para pelancong menyatakan keinginannya untuk memulai perjalanan mereka lebih awal untuk menghindari potensi kemacetan lalu lintas.

Salah satu penumpang tujuan Semarang, Jawa Tengah, menceritakan alasan pemberangkatan lebih awal dengan mengatakan, “Kalau pulang dua atau tiga hari sebelum Natal, dijamin terjebak kemacetan. Lebih nyaman dan menghindari kemacetan untuk berangkat. lebih awal."

Selain masalah lalu lintas, perjalanan liburan lebih awal memberikan banyak waktu untuk berhubungan kembali dengan kerabat. Pertimbangan lain untuk berangkat lebih awal, sebagaimana disebutkan, adalah harga tiket yang relatif normal sebelum libur resmi dimulai.

Daris, Kepala Terminal Kampung Rambutan, melaporkan adanya peningkatan jumlah penumpang secara bertahap selama dua hari terakhir. “Kita lihat peningkatannya sekitar 10 sampai 20 persen,” tandasnya.

Daris memperkirakan lonjakan penumpang akan terus terjadi hingga mencapai puncaknya pada periode arus mudik Natal dan Tahun Baru pada 22 hingga 24 Desember 2023. Untuk mengatasi perkiraan lonjakan arus mudik Natal, otoritas terminal bekerja sama dengan operator bus untuk mengantisipasi hal tersebut. bus siap jika terjadi keterlambatan menuju Terminal Kampung Rambutan. Upaya kolaboratif ini bertujuan untuk memastikan pengalaman perjalanan liburan yang lebih lancar dan menyenangkan bagi semua orang.


Reporter : Hilmy Abdullah Faqih

Redaktur : Umar Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar