Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 20 Desember 2023

Belajar Pengolahan Sampah Sampai Negeri Denmark Bersama Pandawara Group

 


JAKARTA — Banyaknya edukasi mengenai sampah di Indonesia menjadikan suatu hal yang bermakna baik jika terus ditertibkan oleh masyarakatnya, terlebih jika sudah berhasil tembus ke negara lain untuk belajar pengolahan sampah yang sama dilakukan oleh Pandawara Group pada Senin (18/12/2023) lalu.

Pandawara Group sendiri beranggotakan 5 orang asal Bandung yang menggerakan akun TikTok miliknya untuk penyebaran informasi dan edukasi mengenai sampah, biasanya Pandawara Group ini membersihkan entah itu selokan atau gorong-gorong, kali atau sungai yang sudah terkubur dengan sampah, bendungan, sampai pantai yang banyak diabaikan sehingga sampah menumpuk.

Hingga Rabu (20/12/2023), unggahan tersebut sudah mendapatkan banyak reaksi netizen dari berbagai komentarnya yang kebanyakan antusias dan senang, sehingga banyak komentar positif yang berdatangan pada laman akun Pandawara Group di TikTok. 

Akun TikTok @fkrh15 "Pandawara emang betul-betul berinovasi, kalo cuman bersihin sampah doang terus menerus, nanti tempat tersebut akan kotor lagi🔥".

Komentar lainnya datang dari @luvaq yang mengatakan, "Semangaaat! thank you yaa udah mau share kebaikan dan thank youu udah selalu belajar biar bisa berbuat lebih baikk demi kita semuaa" bahkan komentar tersebut sangat terlihat rasa senang dan bangganya.

Sebelumnya, Pandawara Group memang merupakan pembuat konten khusus mengenai edukasi sampah dan bagaimana mereka beraksi saat membersihkan tumpukan sampah hingga Pandawara Group mempublikasikan aktivitasnya tersebut kepada seluruh platform media sosial dan ternyata mendapatkan respon yang baik dan positif, sampai mereka melanjutkan kegiatan dan penggunaan akun mereka untuk memberitahu warga Bandung dan masyarakat Indonesia mengenai sampah itu  sendiri.


Kelompok 7

Redaktur : Azzahra Diaz M 

Reporter : Azzahra Diaz M


Tidak ada komentar:

Posting Komentar