Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 12 Desember 2023

Sosialisasi Pengmbangan UMKM di Kelurahan Rawa Panjang


   Jakarta- Sebagai salah satu penyangah perekonomian di indonesia, UMKM memiliki peran yang sangat signifikan yaitu membuka lapangan kerja, mendukung perkonomian nasional ataupun lokal,dalam peningkatan daya saing, dan menjawab kebutuhan masyarakat lokal. Peran UMKM yang sangat besar terhadap perekonomian masyarakat.

Kelurahan desa rawa panjang baru saja melakukan sosialisan tentang pengembangan UMKM, pada sosialisasi ini kepala bidang usaha Mikro dinas koperasi, perdagangan dan perindustrian memberikan paparan materi mengenai gambaran umum UMKM seperti efenisi UMKM, pentingnya UMKM, dan faktor-faktor yang mempengaruhi pentingnya UMKM.

Potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah harus didorong pemerintah agar terus berkembang. Salah satu produk yang memeiliki potensi di wilayah ini sebagian besar adalah makanan sepeerti Cilok, Kripik Singkkong, Kerupuk Kulit harus di dorong dan dikembangkan agar menjadi produk unggulan. Ujar Gian Maulana 44 Tahun (23/08/23).

Dalam pengembangan produk unggulan daerah sesuai dengan tuntutan perkembnangan jaman  yang semakin modern. Pengembangan produk perlu dilakukan agar produksi memiliki daya saing pasar. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengikuti pelatihan, kursus, serta kemauan untuk mengembangkan diri. 

Pemerintah Kelurahan berupaya melakukan koordinasi dengan instansi terkait yang setiap saat memiliki program dan kegiatan pelatihan bagi UMKM dalam Rangka mengembangkan produk.

Reporter : Mario Akbar 

Redaktur : Riedho Nur Aliansyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar