Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 07 Januari 2023

Memiliki Letak Strategis, Pasar Pucung Raya Banyak Diminati Masyarakat

(Suasana Pasar Pucung Raya, Depok. Foto: Rifkiana Fitri Cahyani)

Depok – Pasar Tradisional Pucung yang berada di wilayah Jatimulya, Cilodong, Depok, merupakan pasar yang memiliki area yang tidak terlalu luas tetapi letaknya cukup starategis karena dekat dengan Perumahan Grand Depok City, Perkantoran Pemerintah Kota Depok, serta Alun-Alun Kota Depok.

Pengunjung selalu berdatangan tidak hanya dari satu wilayah, karena pasar tradisional ini berada dekat dengan empat pertigaan yang ramai, yaitu pertigaan jalan menuju Pemda, pertigaan Jalan Kota Kembang, pertigaan Jalan Cilodong, serta pertigaan Jalan Cilangkap yang bisa langsung menuju Jalan Raya Bogor.

“Rumah saya di Cikaret, saya belanja di sini karena sudah terbiasa saja, lagi juga di sini selain bisa belanja sayuran atau kebutuhan pangan lain, saya juga bisa belanja baju,” ucap Wulan, salah satu pengunjung di Pasar tradisional Pucung, pada Sabtu (07/01/2023).


(Suasana Pasar Pucung Raya, Depok. Foto: Rifkiana Fitri Cahyani)

Di dalam Pasar Tradisional Pucung, terdapat dua bagian yang dibatasi oleh jalanan kecil, yakni sebelah kanan pasar ini identik dengan pedagang sayur yang di mana terdapat aroma tidak sedap, becek, dan kotor. Sebelah kirinya terdapat ruko-ruko berderet yang menjual pakaian, sepatu & sendal, toko mas, dengan berlantaikan keramik putih yang kotor oleh jejak kaki pengunjung pasar.

Pada awal tahun 2023, keadaan Pasar Tradisional Pucung ini masih tetap ramai dikunjungi para pengunjung yang ingin berbelanja.



Reporter: Rifkiana Fitri Cahyani

Redaktur: Natasha Sheba Fatihah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar