Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 05 Januari 2023

Bhupinder Singh Gill orang Sikh Pertama yang Bertindak Sebagai Asisten Wasit di Liga Premier


Sumber : skysports.com


INGGRIS - Buphinder Singh Gill membuat sejarah baru dalam gelaran Liga Premier Inggris. Buphinder berhasil menjadi orang Sikh pertama yang bertugas menjadi pengadil lapangan di Liga Premier. 


sebelumnya Ia aktif sebagai wasit di Liga amatir yang dibuat oleh komunitas orang Singh alias keturunan India yang bernama Khalsa Football Federation, dan Bhupinder juga sebelumnya mengawali karir sebagai wasit profesional saat menjadi wasit ke empat ketika pertandingan di St Marry's Stadium.


Bagi sebagian orang khususnya asia ini merupakan pencapaian yang luar biasa ketika bisa berkarir di salah satu kompetisi sepakbola terbaik di dunia. 


Bhupinder juga mengatakan dalam wawancaranya dengan Sky Sport bahwa sebuah kebanggaan ketika mendapat kesempatan ini, dan Ia mengatakan tidak akan bisa melakukan ini jika tidak di support oleh keluarganya, khususnya sang ayah. 


Hal ini mendapat perhatian yaitu dari salah satu wasit senior di Liga Inggris yaitu Howard Web yang mengatakan merupakan hal yang bagus dan kesempatan terbuka bagi wasit di luar Inggris yang ingin berkarir di Liga Premier Inggris.


Cc : https://www.skysports.com/football/news/11661/12776866/premier-league-sikh-punjabi-assistant-referee-bhupinder-singh-gill-makes-english-football-history

Reporter : Muhammad Raihan Haikal

Redaktur : Syafiq Mukhlish Sembada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar