Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 13 Januari 2023

Padam dalam 12 Jam, Hutan Gyeongbuk Kebakaran

 

(Petugas pemadam kebakaran memadamkan api pada 12 Januari 2023 malam hari dengan menggunakan selang pemadam kebakaran dan pompa ransel. Dokumentasi: Departemen Pemadam Kebakaran Gyeongbuk)


GYEONGSANG - Telah terjadi kebakaran di bukit hutan Seongju-gun, Gyeongsangbuk-do, pada 12 Januari 2023 dan Otoritas Hutan memadamkan api dalam 11 jam 54 menit.

Pusat Situasi Bencana Hutan Pusat Dinas Kehutanan Korea mengumumkan pada tanggal 13 Januari, bahwa kebakaran terjadi di perbukitan Gacheon-myeon, Seongju-gun, Gyeongsangbuk-do, pada pukul 12:41 siang tanggal 12 Januari, dan api utama padam pada pukul 12:46 malam berikutnya.

Seperti yang dilansir dari Yonhap News, Otoritas Hutan mengerahkan 20 helikopter, 52 peralatan, dan 548 petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran hutan.

Pukul 21.00 sehari sebelumnya, helikopter mundur, dan sekitar 40 anggota Tim Tanggap Khusus Karhutla 119 memadamkan api pada malam hari dengan menggunakan selang pemadam kebakaran dan pompa ransel.

Seorang petugas pemadam kebakaran hutan dari Kantor Kabupaten Seongju dibawa ke rumah sakit karena cedera kaki.

Otoritas Kehutanan memperkirakan bahwa kebakaran hutan disebabkan oleh kebakaran yang sebenarnya oleh seseorang yang memasuki area penebangan hutan, dan akan menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan area kerusakan.

 

Reporter: Anggi Vanissa Pradita

Redaktur: Natasha Sheba Fatihah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar