Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 08 Januari 2023

Tips Mencegah Serangga Masuk Kerumah.

Sumber :  Lenterarumah.com


JAKARTA - Sangatlah penting untuk kamu menjaga kebersihan rumah, jika kamu tidak ingin ada serangga yang masuk ke dalam rumah.

Hama seperti nyamuk, kecoa, tikus dan cicak tak hanya berpotensi membawa penyakit, namun juga dapat merusak perabotan.Tamu yang tak diundang ini biasanya muncul di area gelap, lembab dan kotor seperti kamar mandi, gudang dan dapur.

Dalam menjaga kebersihan rumah bukanlah hal yang mudah, maka dari itu cobalah beberapa tips untuk mengusir dan menjaga rumah bebas dari hama.

1. Jaga kebersihan dapur

Sebaiknya bersihkan dapur secara rutin,terutama bagian yang tersembunyi seperti sela-sela kompor, laci meja dan kabinet. Pastikan untuk selalu menyediakan semprotan desinfektan untuk mengusir hama yang datang.

2. Jaga kebersihan kamar mandi

Agar kamar mandi bebas kecoa dan nyamuk, bersihkan kamar mandi setiap hari. Pastikan kamar mandi bersih dan kering.Pastikan saluran pembuangan tidak tersumbat oleh rambut dan partikel sabun serta selalu tertutup.Jangan biarkan air menggenang Hama seperti nyamuk berkembang biak di air yang menggenang. Genangan air yang kotor akan mengundang nyamuk malaria dan juga demam berdarah.


Buang sampah secara teratur Idealnya jangan biarkan sampah menginap di dalam rumah, untuk itu sebaiknya buang sampah setiap sore hari.

Reporter : Yasmin

Redaktur : Umi Ayu Tri Laksini Fatimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar