Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 06 Januari 2023

Mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Serpong


 Jakarta - Adanya kepadatan penumpang yang terjadi di stasiun Serpong, Tanggerang Selatan biasanya terjadi pada jam-jam tertentu seperti pagi hari jam 06.00-08.00, serta sore hari jam 16.00- 18.00 pada saat masyarakat pulang kerja.

"Jam-jam sering terjadi kepadatan penumpang di stasiun Serpong biasanya terjadi pada pagi hari dimana masyarakat berangkat kerja, serta pada sore hari dimana masyarakat pulang kerja" kata Dwi Anggara selaku sintelis stasiun Serpong saat diwawancarai kamis, 5 Januari 2023.

Penyebab utama kepadatan penumpang yang stasiun Serpong adalah karena jam masuk dan pulang kerja secara bersamaan. Serta tidak jarang juga adanya gangguan operasional sehingga menyebabkan keterlambatan perjalanan kereta api.

Untuk mengurai kepadatan penumpang pihak stasiun Serpong memberlakukan pengaturan flow in out penumpang disaat kepadatan penumpang mulai terjadi. Agar tidak terjadi kepadatan penumpang, pihak stasiun pun mengantisipasinya dengan menambah jumlah perjalanan kereta hingga headway antar kereta yang tadinya 15-30 menit sekali menjadi 5-15 menit sekali saat jam sibuk.

Reporter: Shafwan Setia Maulana

Redaktur: Ahmad Zikril Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar