Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 18 Januari 2023

Abaikan Kritik Rusia, Inggris Kirim 14 Tank Challager 2 Ke Ukraina



Inggris – Perdana Mentri (PM) Inggris Rishi Sunak mengumumkan bahwa satu skuadron yang terdiri atas 14 unit tank Challenger 2 akan tiba di wilayah Ukraina dalam beberapa pekan ke depan. Pengiriman itu tetap dilakukan London meskipun dikritik keras oleh Rusia, dilansir Reuters, Senin (16/1/2023).

PM Sunak juga berjanji untuk memberikan 14 tank Challenger 2 ke Ukraina, menjadikannya negara Barat pertama yang memasok tank-tank berat yang diminta Kyiv. Janji tersebut mendapat reaksi cepat dari Rusia yang memperingatkan bahwa hal itu hanya akan “mengintensifkan” konflik.M

"Membawa tank ke zona konflik, jauh dari mengakhiri permusuhan, hanya akan mengintensifkan operasi tempur, menghasilkan lebih banyak korban, termasuk di antara penduduk sipil”, kata kedutaan Rusia di Inggris.

Tank Challenger 2 merupakan tank tempur yang dirancang untuk menyerang tank-tank lainnya, dan telah digunakan milliter Inggris sejak tahun 1994. Tank jenis itu telah dikerahkan di Bosnia dan Herzegovina, Kosovo, dan Irak.


Reporter: Muhammad Jaiz Jiddan

Redaktur: Ardi Shafardi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar