Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 26 Januari 2023

Kegiatan Pembangunan Fisik Hingga Non Fisik di Kelurahan Kalimulya.

Source by: Berita.Depok


Depok - Tahun ini kelurahan Kalimulya, Depok akan melaksanakan beberapa kegiatan pembangunan, mulai dari pembangunan fisik dan non fisik. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Bapak Nyoman Budiarsa selaku Lurah Kalimuya mengatakan bahwa, pembangunan fisik akan lebih difokuskan pada perbaikan jalan lingkungan, dan sumur resapan untuk penanganan banjir.

"Septictank ada pembangunan di tiga titik, dan 11 titik sumur resapan, kami targetkan masing-masing RW satu sumur resapan," ucap Nyoman.

 Sumur resapan juga harus berada di area fasilitas sosial dan fasilitas umum milik pemerintah.

"Kami sedang melakukan tahapan memetakan karena harus di tempat-tempat umum, seperti sekolah, masjid, dan lainnya," ungkapnya.

Tak hanya itu, Pak Nyoman juga menjelaskan megenai pembangunan non fisik bentuk kegiatannya yaitu sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu pemberdayaan dan penguatan masyarakat dari sektor ekonomi, kelembagaan, dan lain sebagainya.

"Ada senam lansia, pelatihan-pelatihan untuk anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," ucapnya.


Reporter : Adeleida Bunga Asmarannie
Redaktur :  Myra Putri Nur Aini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar