Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 26 Januari 2023

Suhu Turun Mencapai 22,3°C Dikarenakan Cuaca Yang Lebih Dingin Akibat Gelombang Musim Hujan

 

Source by: CNBC Indonesia


SINGAPURA — Badan Meteorologi Singapura memperkirakan cuaca akan lebih dingin hingga hujan yang akan terjadi pada minggu ini diakibatkan oleh gelombang musim hujan.

Menanggapi pertanyaan CNA, agensi tersebut mengatakan bahwa Singapura dan sekitarnya akan mengalami kondisi cuaca seperti itu sejak Minggu, yang dimana merupakan hari pertama gelombang saat ini.

Musim hujan saat ini mengacu pada "kuatnya angin di atas Laut China Selatan, yang menyebabkan awan hujan yang luas terbentuk di beberapa wilayah", ucap Layanan Met, yang berada di bawah National Environtmen Agency (NEA).

Singapura diperkirakan mengalami dua hingga empat gelombang selama setiap musim monsun timur laut dan setiap gelombang berlangsung selama satu hingga lima hari.

Menjelaskan bahwa ini adalah kejadian gelombang monsun pertama di musim monsun timur laut saat ini, Met Service mengatakan: "Kadang-kadang lonjakan datang secara bergiliran, dengan jeda kondisi mendung dan badai."

Total keseluruhan hujan harian mencapai 114,4 mm yang tercatat di Upper Pierce Reservoir pada hari Minggu dan hari pertama Tahun Baru Imlek  adalah yang tertinggi selama musim hujan ini.

Pada hari Selasa, hujan paling deras terjadi di bagian timur Singapura, dengan total 61,2 mm tercatat di Pulau Tekong.


Reporter : Pearly Ferrari Foenale
Redaktur :  Myra Putri Nur Aini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar